Yang Sabar Saja, Kamu Disakiti Allah Melihat Kok, dan Tentunya Allah Telah Siapkan Balasan Untuk Dia

Ketika ada yang mendzalimimu, ntah itu melalui ucapan atau perbuatan, kendalikanlah hatimu untuk tidak berlaku buruk seperti apa yang telah dia lakukan untukmu.

Intinya yang sabar saja ya, kamu diasakiti, dieperlakukan buruk, diperlakukan tidak adil Allah melihat kok, dan tentuanya telah Allah siapkan pula balasan untuk dia.

Kamu Tidak Usah Mengkotori Hatimu Dengan Terus Marah

instagram.com/muslimahindonesiaid

Maka kamu tidak usah mengkotori hatimu dengan terus marah, tidak usah kamu mengkotori hatimu dengan terus merasa jengkel, percayalah bahwa Allah telah melihat apa yang kamu rasakan, dan Allah pastinya tidak akan tinggal diam.

Kamu Tidak Usah Sibuk-sibuk Membencinya Sebagai Tanda Kamu Tidak Terima

instagram.com/muslimahindonesiaid

Kamu pula tidak usah sibuk-sibuk membencinya sebagai tanda bahwa kamu tidak terima atas perlakuan buknya, karena kamu diam saja tentu Allah sudah siapkan balasan terbaik untuk dirinya.

Diamlah, Tenangkan Hatimu, Jangan Pernah Kamu Samakan Dirimu Dengan Dirinya

instagram.com/muslimahindonesiaid

Jadi diamlah, tenangkan hatimu, tenangkan pikiranmu, jangan pernah kamu samakan dirimu dengan dirinya, yaitu dengan ingin membalas setiap sakit hati yang telah kamu rasakan sebab perlakuan tidak baiknya.

Jika Dia Mempelakukanmu Buruk, Tahanlah Dirimu Untuk Tidak Membalasnya Buruk, Walau Hanya Umpatan Kecil Dalam Hati

instagram.com/muslimahindonesiaid

Jika dia memperlakukanmu buruk, memperlakukanmu tidak adil, tetap tahanlah dirimu untuk tidak membalasnya sama.

Tahanlah dirimu untuk tidka berlaku buruk seperti dirinya, walau itu sbeuah umpatan kecil luapan kekesalan dalam hati.

Allah Bukan Tidak Tahu Kamu Tersakiti, Bahkan Allah Telah Siapkan Ganjaran Untukmu dan Balasan Untuk Dia yang Menyakitimu

instagram.com/muslimahindonesiaid

Sekali lagi ingatlah dengan baik, ALlah itu bukan tidak tahu kamu tersakiti, bahkan ALlah telah siapkan ganjaran untukmu dan balasan untuk dia yang menyakitimu.

Allah telah siapkan kebaikan untukmu yang bersabar dan ikhlasmu, maka selalu jagalah hatimu untuk tidak pernah melakukan hal-hal yang akhirnya hanya akan merugikanmu.