Yang Namanya Belajar Ikhlas Pasti Berat, Kalau Nggak Berat Namanya Bukan Belajar

Mungkin sebagian dari kita ada yang sedang belajar ikhlas, belajar menerima apa yang sedang Allah persembahkan, belajar legowo atas keputusan yang Allah berikan, maka kucinya hanya jangan pernah erhenti untuk belajar dan belajar, meski kenyataan begitu sulit.

Dan iya, ketika kamu mengeluh tidak mudah atau bahkan sangat sulit, maka ketahuilah yang namanya belajar ikhlas itu memang pasti bert, kalau nggak berat namanya bukan belajar.

Karena ketika kita belajar ikhlas, maka kita harus belajar menekan hati untuk tenang, menekan rasa amarah, menekan ego, dan berusaha untuk terus berbaik sangka.

Yang Paling Ikhlas pun Tentu Pernah Merasakan Berat, Tapi Karena Dia Terus Belajar Maka Akhirnya Mudah

instagram.com/aisyah.alhamra

Lalu apakah kamu berpikir dia yang paling ikhlas pun memang sudah ikhlas dari sononya? tidak, karena dia juga sama sepertimu, manusia biasa yang tidak akan pernah luput dari salah dan dosa.

Yang paling ikhlas pun tentu akan merasa berat, kesulitan, atau bahkan selalu ingin mengeluh, tapi karena dia terus belajar maka akhirnya ikhlas pun mudah baginya.

Kamu pun Harusya Demikian, Jangan Mengeluh, Cukup Pastikan Kamu Mampu Untuk Terus Belajar

instagram.com/aisyah.alhamra

Maka seharusnya kamu pun demikian, jangan mengeluh, teruslah berusaha, teruslah belajar, dan cukup pastikan kamu mampu untuk terus belajar walau sesulit apapun kenyataannya.

Percaya saja, ketika kamu terus bergantung kepada Allah, terus dekat dengan-Nya, maka kemudahan akan kamu rasakan, sebab Allah pasti akan membimbingmu untuk terus menjadi orang yang ikhlas tatkala kamu sudah berusaha dengan baik.

Jangan Menggerutu Sulit, Karena Dari Sulit Itulah Kamu Akan Terlatih Menjadi Peribadi yang Anggun Dengan Keikhlasan

instagram.com/aisyah.alhamra

Berhentilah kamu menggerutu sulit, berhentilah kamu mengeluh berat, karena dari sulit dan berat itulah maka kamu akan terlatih menjadi peribadi yang anggun dengan keikhlasan.

Dari yang kamu katakan tidak mudah itulah maka kamu akan menjadi peribadi yang lebih tangguh, kamu akan menjadi peribadi yang lebih hebat dalam mengatur emosi, maka sebab itulah kamu harus mampu berjuang.

Teruslah Berjuang, Jangan Pernah Menyerah, Karena Seberat-beratnya Belajar Ikhlas Pasti Akan Mudah Juga Pada Akhirnya

instagram.com/aisyah.alhamra

Jangan pernah menyerah, teruslah kamu berjuang, teruslah kamu manata hati agar selalu bisa mengalah, karena seberat-beratnya belajar ikhlas pasti akan mudah juga pada akhirnya.

Seberat-beratnya melatih ikhlas jika kamu membiasakannya maka pasti kata berat dan sulit itu tidak akan kamu permasalahkan, karena tentu kamu akan menganggapnay sebuah tantangan menuju taat.

Terus Latih Hatimu Untuk Legowo, Karena Jika Sudah Terbiasa Legowo Maka Ikhlas Pun Akan Mudah Dilakukan

instagram.com/aisyah.alhamra

Jadi jangan pernah letih belajar untuk ikhlas, teruslah latih hatimu untuk senantiasa legowo, karena jika memang sudah terbiasa hatimu legowo maka ikhlas pun akan mudah dilakukan.

Ikhlas pun akan menjadi perhiasan indahmu dalam menjaga hati, sehingga apapun keadaan yang datang meyapamu, tentu tidak akan lagi kamu gerutui tapi justru akan menjadi bahan evaluasi diri untuk belajar bersabar dan bersyukur.