Yang Allah Tetapkan Selalu Memiliki Tujuan Baik, Maka Terimalah Sekalipun Itu Buruk dan Menyakitkan

  • 3K
    Shares

Tetap berhusnuddzan saja sama Allah, bagaimanapun kesulitan yang Allah tetapkan menjadi kisah hidupmu. Berhentilah mengeluh, berhentilah merutuki keadaan, karena kesulitan akan semakin besar bila kamu tidak pernah mensyukurinya.

Maka dari itu bersyukurlah meski hatimu penuh dengan kegamangan dan rasa berat, meski kenyataannya bersyukur tidaklah mudah tapi kamu harus mampu mencobanya hingga akhirnya terbiasa.

Jangan Terlalu Mudah Bertanya “Untuk Apa Semua Ini Terjadi?”, Karena Allah Selalu Lebih Tahu Dari yang Kamu Tahu

instagram.com/shireeenz

Lantas apabila benar kamu sekarang dalam kesulitan yang amat sangat besar, janganlah terlalu mudah membiasakan hati dengan pertanyaan “untuk apa semua ini terjadi?”, karena Allah tidak akan menetapkan suatu hal bila tidak ada kebaikan di dalamnya.

Lebih tepatnya adalah Allah selalu lebih tahu dari apa yang kamu tahu selama ini, maka daripada mengeluh mending banyakin saja melatih dari dengan rasa yakin bahwa Allah kini tengah merencakan hal indah untukmu.

Percaya Saja Sama Allah, Tidak Usah Banyak Mengeluh, dan Tidak Usah Gegabah Untuk Berkata Lelah

instagram.com/shireeenz

Intinya percaya saja sama Allah, yakini dengan baik apa yang telah Allah putuskan, tidak usah banyak mengeluh, dan tidak usah pula gegabah untuk berkata lelah.

Berjuanglah terus, karena semelelahkan apapun keadaan dan masalah yang kamu hadapi semua itu pasti akan bisa kamu lalui, sebab yang Allh putuskan pasti telah sebanding dengan kemampuanmu.

Terimalah Dengan Lapang Dada, Karena Semua yang Allah Putuskan Menjadi Takdirmu Sudah Sesuai Dengan Kebaikan yang Kamu Butuhkan

instagram.com/shireeenz

Karenanya, terimalah dengan lapang dada, terimalah dengan hati yang besar, karena semua yang Allah putuskan menjadi takdirmu sudah sesuai dengan kebaikan yang kamu butuhkan.

Iya, yang Allah tetapkan memang sudah aa kebaikan di dalamnya, memang sudah ada manfaat yang pasti untukmu, maka tunggu saja hingga yang Allah rencanakan benar-benar nyata di hadapanmu.

Tetaplah Anggun Dengan Kesabaran, Kondisikan Hati dan Pikiranmu Untuk Terus Berbaik Sangka Tiada Henti

instagram.com/shireeenz

Tetaplah kamu anggun dengan keabaran, tetaplah kamu tenang dengan hati ikhlas, dan tetaplah tenang dengan terus berpostif thinking, karena semua itu akan membantumu untuk baik-baik saja meski keadaan sangatlah rumit.

Kondisikan hati dan pikiranmu untuk terus berbaik sangka, karena itulah yang sangat penting hingga akhirnya bersabar dan ikhlas mudah kamu lakukan.

Tidak Akan Pernah yang Cuma-cuma Bila Allah Menetapkan, Karena Bersamanya Telah Ada Rencana Indah yang Nantinya Membahagiakan

instagram.com/shireeenz

Kamu harus selalu ingat walau betapa buruknya keadaan yang kamu alami, bahwa setiap Allah menciptakan segala sesuatunya itu selalu dengan pertimbangan yang baik, selalu dilakukan untuk kebaikanmu.

Intinya tidak akan pernah ada yang cuma-cuma bila Allah mentepkan, sekalipun hal itu berupa keadaan yang buruk atau masalah yang rumit, karena pasti bersamanya telah ada rencana indah yang nantinya akan membahagiakanmu.