Yakinlah Semua Pasti Ada Hikmahnya, Sebab Itulah Mengapa Kamu Harus Kondisikan Hati Dengan Baik

  • 2
    Shares

Setiap orang pasti selalu ingin hidupnya baik-baik saja tanpa masalah, tanpa musibah, dan tanpa kejadian hal yang tidak mengenakkan.

Tetapi sadarkah kamu, bahwa disaat kejadian buruk Allah timpakan kepadamu didalamnya ada sebuah hikmah luar biasa yang pastinya kamu tidak akan pernah menyangkanya.

Untuk itu, terimalah setiap kejadian yang tidak mengenakkan dengan penuh lapang dada, kondisikan hati dengan sebaik mungkin, dan yakinlah bahwa semua pasti memiliki hikmah luar biasa.

Ingat, Bukannya Allah Tak Tahu Kamu Tengah Menjerit Sedih, Hanya Saja Allah Tahu Kamu Peribadi yang Kuat

instagram.com/anneazka

Karena baik tidaknya kamu dalam menerima ketentuan buruk-Nya, itu hanya tergantung bagaimana pandainya kamu mengkondisikan hatimu degan bijak.

Selain itu kamu harus ingat, bahwa bukannya Allah tidak tahu bahwa hatimu menjerit dalam kesedihan sebab ujian-Nya, hanya saja Allah tahu bahwa kamu peribadi yang kuat, dan itulah alasan mengapa Allah kadang menempatkanmu pada siatuasi yang buruk.

Allah Memberimu Kesedihan Bukan Karena Dia Jahat Kepadamu, Tapi Allah Ingin Buktikan Bahwa Dia Sayang Kepadamu

instagram.com/anneazka

Lalu ketika kamu bertanya, apakah Allah sayang kepadamu? tentu, karena bagaimanapun kesedihan yang Allah persembahkan kepadamu, itu semua tak lain hanya bukti bahwa Allah sayang kepadamu.

Allah tidak pernah bertjuan jahat kepadamu, justru sebaliknya Allah ingin kamu lebih mencari-Nya dan ALlah ingin kamu lebih sungguh-sungguh meminta yang terbaik kepada-Nya.

Terimalah Dengan Penuh Rasa Sabar, Karena Pada Akhirnya Kamu Pula Akan Mengerti Tujuan Baik Allah

instagram.com/anneazka

Sekali lagi terimalah dengan penuh rasa sabar setiap hal buruk yang terjadi dalam hidupmu, karena pasti akhirnya kamu pula akan mengerti bahwa tujuan Allah dalam memberimu ujian atau sesuatu yang tidak mengenakkan hati itu sebenarnya adalah baik.

Allah Maha Baik, Maka Percayalah Dibalik Kesedihan yang Kamu Alami Akan Ada Bahagia yang Telah Allah Persiapkan

instagram.com/anneazka

Allah maha baik, Allah maha bijaksana, dan Allah pula maha memberi segalanya, maka percayalah dibalik kesedihan yang kamu alami kini akan ada bahagia yang telah Allah persiapkan untukmu nanti.

Jadi bersabarlah dulu, tenanglah dalam ikhlas, katakan pada hatimu bahwa hal buruk yang terjadi saat ini hanya sementara, karena diujung sana kebaikan dan kebahagian telah menunggu.

Bertahanlah Meski Sulit, Karena Semuanya Akan Baik-baik Saja Tatkala Kamu Mampu Bertahan Dalam Kesabaran

instagram.com/anneazka

Sungguh seburuk apapun ketetapan Allah, pastikan kamu mampu bertahan meski keadaan kian sulit, karena semuanya akan baik-baik saja tatkala kamu mampu bertahan dalam kesabaran.

Semuanya akan tetap baik-baik saja, jika kamu mau berusaha untuk terus percaya bahwa semua kesedihan yang kini melanda hanya sementara saja.