Wanita, Mahalkan Dirimu Karena Keimanan, Karena Perhiasan Termahal Wanita Adalah Keimanan

  • 8.9K
    Shares

Wanita adalah makhluq terindah dunia, dia diberi gelar perhiasan terbaik dunia, maka dari itu jangan lucuti gelarmu sebagai wanita dengan tindakan-tindakan yang tanpa keimanan.

Jangan lucuti gelar terindahmu dengan tidak menjaga akhlaq dan hatimu, karena imanmu sebagai wanita akan sempurna bila hati dan akhlaqmu telah benar-benar kamu jaga dengan baik dan benar.

Intinya, dimanapun kamu berada mahalkan dirimu dengan indahnya keimanan, tidak usah terlalu repot-repot menghias dirimu dengan pernah-pernik dunia, karena perhiasan termahalmu adalah keimananmu.

Jangan Mengandalkan Kecantikan, Sebab Kecantikan Semata Akan Tergerus Habis Oleh Lajunya Waktu

instagram.com/ayuwirum

Maka dari itu, jangan mengandalkan kecantikan, jangan mengandalkan fisik seja, sebab kecantikanmu sebagai wanita akan tergerus habis oleh lajunya waktu.

Tetapi tidak dengan keimanan, akhlaq mulia, dab hati yang baik, ia akan semakin berkembang dan akan semakin membuatmu dewasa bersama dengan lajunya waktu.

Jangan Mengandalkan Pakaian Bermerek, Karena Sebermerek Apapun Tidak Akan Membuatmu Terlihat Baik Tanpa Keimanan

instagram.com/ayuwirum

Selain itu, jangan mengandalkan pakaian bermerek, jangan mengandalkan baju-baju yang mahal saja agar membuatmu terlihat baik dan cantik, karena sebermerek apapun yang kamu kenakan tidak akan membuatmu terlihat baik tanpa keimanan yang pasti.

Jangan Mengandalkan Perhiasan, Karena Seindah Apapun Perhiasanmu Jika Akhlaqmu Seadanya Tidak Akan Berarti Apa-apa

instagram.com/ayuwirum

Jangan pula mengandalkan perhiasan, karena seindah dan sebaik apapun perhiasan yang kamu pakai tidak akan membuatmu anggung dan elegan jika akhlaqmu sengaja diabiarkan seadanya tanpa penjagaan dan perbaikan.

Karena wanita tidak akan terlihat cantik atau menarik, bila dia sendiri tidak tahu caranya memposisikan dirinya dengan akhlaq mulia.

Intinya, wanita cantik dengan perhiasaan paling mahal sekalipun tidak akan berarti apa-apa bila hatinya tidak diupayakan baik dengan keimanan dan akhlaq baik.

Jangan Mengandalkan Kemolekanmu, Karen Semolek Apapun Dirimu Tetap Saja Akan Terlihat Biasa Bila Tanpa Hati yang Baik

instagram.com/ayuwirum

Wanita bertubuh molek pun juga demikian, seindah dan semolek apapun tubuh seorang wanita itu tidak akan ada artinya, jika kamu tidak pernah memperhatikan bagaimana seharusnya hati dan ketaatanmu kepada Allah dijaga.

Sebaliknya, tubuh biasa, bahkan tidak cantik pun wanita akan tetap menarik dan terlihat baik, jika hati, akhlaq, dan ketaatannya kepada Allah kekeh dijaganya dengan penjagaan yang baik.

Karena Hanya Keimanan, Akhlaq, dan Hati yang Tertata Rapi Oleh Kebaikanlah Perhiasan Terindah Seorang Wanita Sepanjang Masa

instagram.com/ayuwirum

Oleh sebab itu, jangan hanya mengejar cantik di dunia semata, karena kecantikan dunia tidak akan pernah menguntungkanmu di akhirat. Tetapi cantiknya keimanaan, dialah yang akan membuatmu lebih indah dari bidari-bidari surga kelak.

Karena hanya keimanan, akhlaq, dan hati yang tertata rapi oleh kebaikan yang akan mmebuatmu selalu terlihat indah dan cantik sepanjang masa.