Wanita Harus Tahu Bahwa Menikah Itu Tidak Perlu Mewah Tetapi Yang Penting Berkah

  • 89.1K
    Shares

Pernikahan adalah moment sakral dalam hidup yang dilakukan oleh laki-laki dan wanita ketika sudah berkeyakinan bahwa keduanya mampu mengarungi kehidupan dengan selalu bersama.

Maka dari itu keduanya harus tahu bahwa menikah itu tak perlu mewah, tetapi yang penting berkah, dan terutamanya untuk seorang wanita karena biasanya yang paling sibuk memikirkan persiapannya adalah seorang wanita.

Terkadang wanita memilih konsep yang beraneka ragam agar moment penting dalam hidupnya bisa selalu dikenang dengan baik, padahal kemewahan yang nampak sempurna itu akan kalah dengan konsep sederhana yang hanya mengharapkan keberkahan bukan kemewahan.

Sebab menikah itu tidak harus mewah, tetapi yang penting berkah. Karena saat pernikahan yang dilakukan mengandung banyak keberkahan maka insyaallah rumah yang dibangun oleh sepasang suami istri tersebut akan selalu tercipta dengan yang namanya sakinah mawaddah warahmah.

Walimah Itu Diadakan Hanya Untuk Memberi Tahu Orang Lain Bahwa Kedua Mempelai Sudah Halal Sesuai Aturan Islam

www.marzukialie.com

Pernikahan itu sah-sah saja dirayakan dengan banyak mengundang sanak famili dan handai tholan, karena pada zaman dahulu Nabi Muhammad SAW memang sudah menganjurkan hal ini, yang disebut dengan walimah.

Tetapi kita harus tahu tujuan dari diadakannya walimahan tersebut, kita harus faham sebab dan akibatnya, jangan hanya karena kebiasaan saja.

Sebab walimah sebenarnya itu diadakan hanya untuk memberi tahu orang lain bahwa kedua mempelai sudah halal sesuai aturan yang telah Allah syari’atkan dalam islam, dan lebih urgentnya lagi untuk menghindari adanya fitnah.

Ingat! Niatmu Menikah Untuk Menyempurnakan Agama, Bukan Untuk Menyempurnakan Nafsu

www.pinterest.com

Ingatlah niatmu menikah itu untuk menyempurnakan agama, bukan untuk menyempurnakan nafsu, maka dalam mempersiapkannyapun tidak usah yang terlalu berlebihan, apalagi sampai melakukan sesuatu yang kurang bermanfaat.

Karena banyak dikalangan masyarakat yang berniat mengadakan walimahan, tetapi yang digelar adalah hiburan yang hanya mendatangkan maksiat.

Padahal menikah dengan konsep diadakannya walimahan ini juga bertujuan untuk meminta berkah kepada yang hadir, bukan malah menabur musibah ataupun durhaka kepada yang hadir.

Jangan Sampai Niatmu Menikah Dengan Bermegah-megahan Hanya Untuk Memanjakan Nafsu Semata

cyberspaceandtime.com

Maka jangan sampai niat menikah dengan bermegah-megahan itu hanya untuk memanjakan nafsu, dan jangan sampai melaksanakan walimahan yang mewah hanya untuk mendapat sanjungan dari manusia.

Karena banyak juga terjadi dikalangan masyarakat, mereka para orang tua sengaja membuat mewah pernikahan yang digelarkan untuk anaknya demi memperlihatkan betapa ber-uangnya dia, agar status sosialnya selalu menjadi buah bibir orang yang hadir ataupun yang mendengar.

Jangan Takut Dibilang Pernikahanmu Tidak Berkelas Hanya Karena Digelar Sederhana

www.trendbajukebaya.com

Jangan takut dibilang pernikahanmu tidak berkelas hanya karena digelar sederhana, karena keberkahan yang tercipta didalam pernikahan itu tidak tergantung kepada seberapa besar kamu menggalang pernikahan.

Tetapi seberapa besar niatmu dijalan Allah dalam memutuskan untuk mencintai dengan jalur yang telah Allah tetapkan dalam pernikahan, dan keberkahan itu tercipta dari seberapa banyak doa-doa yang mengiringi ketangguhanmu dalam bersaksi dihadapan Allah ketika mengucap Ijab qabul.

Karena Pernikahan Berkelas Itu Adalah Ketika Kamu Mampu Menyederhanakannya Dengan Ilmu Allah

www.seputarpernikahan.com

Karena pernikahan berkelas itu sebenarnya adalah ketika kamu mampu menyederhanakannya dengan ilmu Allah. Maka laksanakanlah pernikahanmu dengan tidak menyalahi aturan Allah, konseplah dengan kebaikan-kebaikan yang memang Allah menyukainya.

Jangan sampai berlebihan, apalagi sampai mendatangkan fitnah ataupun mengundang akan kemaksiatan.