Walau Urusanmu Dengan Manusia, Tetap Berharaplah Kepada Allah Agar Kamu Tidak Kecewa

  • 2.8K
    Shares

Kenapa kita seringkali kecewa saat berurusan dengan manusia? karena kita selalu saja salah berharap. Seharusnya walau urusan kita dengan manusia, tetap berharaplah kepada Allah agar kita tidak pernah merasakan kecewa.

Maka untukmu yang saat ini sedang miliki urusan banyak dengan manusia, jangan lupa untuk tetap menautkan hati agar berharap kepada Allah sepenuhnya.

Sungguh urusanmu sebenarnya dengan Allah, dan manusia itu hanyalah perantara, maka agar hatimu tetap terjaga dari rasa kecewa tetaplah berharap kepada Allah tiada henti.

Jangan Berharap Kepada Manusia, Karena Manusia Itu Kadang Ingkar Janji

instagram.com/fidahazizah

Jangan berharap kepada manusia, jangan meminta banyak kepada manusia, karena manusia itu kadang tidak bisa menjaga janjinya dengan baik.

Jangan mengandalkan manusia dalam urusan yang tengah kamu jalin, tapi andalkanlah Allah agar sampai kapanpun hatimu tetap terjaga dengan baik.

Berharaplah Kepada Allah Sepenuhnya, Karena Allah Akan Selalu Menepati Janji-Nya Dengan Sempurna

instagram.com/fidahazizah

Sulit atau mudah urusan yang tengah kamu jalani harus tetap berharap kepada Allah sepenuhnya, karena Allah akan selalu menepati janji-Nya dengan sempurna.

Allah tidak akan pernah mengecewakanmu, Allah tidak akan membuat hatimu sakit, dan Allah tidak akan pernah menodai rasa percayamu, sebab semua janji akan selalu Allah tepati dengan sangat adil.

Jika Kamu Berharap Pada Allah, Meski Manusia Ingkar Kepadamu Tentu Kamu Tidak Akan Merasa Kecewa

instagram.com/fidahazizah

Dan satu hal yang pasti, jika kamu telah benar kamu berharap kepada Allah, kamu telah benar kamu bergantung kepada Allah, maka meski manusia ingkar pun kepadamu tentu kamu tidak akan pernah kamu merasa kecewa.

Allah akan selalu menjaga hatimu, Allah akan menyalamatkanmu dengan rasa ikhlas, sehingga kamu tidak akan pernah merasakan pedihnya kekecewaan.

Hatimu Akan Selalu Besar Dengan Rasa Sabar, Bila Memang Hatimu Sudah Bertaut Pada Allah Sepenuhnya

instagram.com/fidahazizah

Iya, hatimu akan selalu besar dengan rasa sabar, hatimu akan selalu kuat sekalipun yang terjadi tidak sesuai harapanmu, bila memang dari awal hatimu sudah bertaut sepenuhnya kepada Allah.

Oleh karenanya, selalu ingat Allah dalam setiap urusan, selalu ingatkan hatimu untuk berfokus untuk berharap kepada Allah saja, meski nyata-nyata urusanmu dengan manusia.

Meski Manusia Tidak Memberi Seperti yang Kamu Inginkan, Tentu Kamu Akan Baik-baik Saja Bila Allah yang Menjadi Tempat Berharapmu

instagram.com/fidahazizah

Karena bila memang Allah yang menjadi tempat berharapmu dalam menyelesaikan urusanmu dengan manusia, tentu saat manusia tidak berlaku sesuai dengan yang kamu inginkan pun maka hatimu akan baik-baik saja.

Kamu akan tetap tenang, tidak akan merasa tersakiti, kamu tidak akan membenci, dan tidak akan marah, sekalipun manusia telah mengingkari kepercayaanmu.