Wajah Biasa Tapi Ramah Lebih Indah Daripada Wajah Menawan Namun Tak Berkawan

  • 7.8K
    Shares

Wajah yang biasa tapi ramah lebih indah daripada wajah menawan namun tidak berkawan, karena sebaik apapun dan sesempurna apapun bentuk wajah yang kamu miliki jika dirimu tak mampu menghiasinya dengan siluit keramah tamahan maka sudah tentu akan membuat orang yang memandangnya tak enak dan terasa jemu.

Tetapi sebiasa apapun wajah yang kamu miliki, jika kamu pandai menghiasinya dengan keramah tamahan, seperti halnya sebuah senyuman maka sudah pasti akan membuat orang yang melihatnya menjadi adem dan damai.

Hiasilah Wajahmu Dengan Sebuah Senyuman, Karena Senyuman Adalah Shadaqah Yang Paling Ringan

luhakkepenuhan.com

Maka dari itu hiasilah wajahmu dengan sebuah senyuman, karena keramah tamahan yang paling ringan dan mengagumkan adalah sebuah senyuman.

Dan senyuman juga merupakan shadaqah yang paling ringan, maka bersyukurlah jika dirimu mampu mengaplikasikan senyuman dengan ramah, terlebih lagi saat bertemu dengan sesama.

Tak Ada Gunanya Paras Cantik Mempesona, Bila Tidak Tahu Caranya Beramah Tamah Dengan Sebuah Senyuman

theguardian.com

Karena memang tak ada gunanya paras cantik mempesona, bila tidak tahu caranya beramah tamah dengan sebuah senyuman, buktinya tak sedikit dari kita yang mempunyai wajah nyaris sempurna.

Tapi tetap tidak enak dilihat dan menjenuhkan dipandang, hanya karena ia tidak bisa mengukir senyuman dibibirnya, sehingga dilihatnyapun terasa hambar.

Tak Ada Gunanya Ilmu Setinggi Langit, Bila Tak Tahu Caranya Berilmu Dengan Sebuah Senyuman Sederhana

huffingtonpost.com

Tak ada gunanya ilmu setinggi langit, bila tidak tahu caranya berilmu dengan sebuah senyuman sederhana. Memang senyuman ada ilmunya?

Itu pasti, sebab itulah dalam haditsnya Nabi Muhammad SAW bersabda “Tabassamu Laa Dhaahik” yang artinya tersenyumlah jangan tertawa, karena tersenyum lebih baik dari pada tertawa.

Tak Ada Gunanya Harta Berlimpah, Bila Tak Tahu Caranya Menghiasi Wajah Dengan Harta Yang Sederhana Seperti Senyuman

npr.org

Tak ada gunanya harta berlimpah, bila tak tahu caranya menghiasi wajah dengan harta yang sederhana seperti senyuman.

Buktinya banyak orang yang berkata sombong kepada orang yang berharta saat ia tak bisa beramah tamah ketika bertemu dengan sesamanya walau hanya dengan senyuman tersungging dibibirnya.

Beramah Tamahlah Dengan Sebuah Senyuman, Karena Anggunmu Tercipta Saat Kau Mampu Tersenyum Dengan Mulia

wowkeren.com

Maka dari itu beramah tamahlah dengan sebuah senyuman, karena anggunmu tercipta bukan dari hartamu yang belimpah ataupun dari paras wajahmu yang nyaris sempurna.

Tetapi saat kamu mampu beramah tamah dengan senyuman mulia dan tutur sapa yang selalu lemah lembut ketika bertemu dengan sesama atupun berhadap-hadapan dengan sesama.