Wajah Berminyak Karena 3 Kesalahan Ini Sering Dilakukan

analisa aceh

Setiap orang memiliki jenis kulit yang berbeda, ada yang memiliki kulit berminya, sensitif sehingga bisa menyebabkan timbulnya jerawat, beruntusan dan komedo yang menumpuk.

Penampilan akan terganggu ketika wajah kita berminyak dan membuat kita tidak percaya diri. Akan tetapi dari kesalahan kita sendiri yang membuat wajah kita semakin parah.

3 kesalahan inilah yang sering dilakukan sehingga membuat kuliy wajah semakin berminyak.

1. Penggunaan Toner yang Berlebihan
Toner berfungsi untuk membersihkan wajah sehingga banyak yang mengandalkan toner untuk membersihkan wajah, toner mengandung alkohol sehingga jika digunakan secara berlebihan justru tidak baik untuk kulit.

Jika penggunaan toner ini berlebihan justru tidak mengangkat minyak tapi menyebabkan iritasi sehingga kadar minyak bertambah dan membuat wajah kemerahan.

2. Tidak Menggunakan Pelembab
Kulit berminyak tidak boleh menyepelekan pelembab, karena dengan menggunakan pelembab kulit terjaga dari dehidrasi ssehingga bisa menguragi reproduksi sebum pada wajah.

3. Terlalu Sering Cuci Muka
Banyak dari mereka yang mengatasi muka berminyak dengan selalu mencuci muka, padahal hal terebut adalah kebiasaan yang salah.

Jika terlalu sering mencuci muka akan menyebabkan kulit kering, namun setelah itu justru akan menyebabkan produksi minyak berlebihan.

Mencuci wajah disarankan dua kali sehari, yaitu pada malam hari dan pagi hari.