Untukmu yang Belum Juga Move-On, Jangan Menggunakan Seseorang Untuk Melupakan Seseorang

Memulai sebuah hubungan itu harus memiliki tujuan dan komitmen yang pasti, jangan hanya asal jalan dan nikmati proses yang ada, lebih-lebih kamu yang saat ini belum juga move-on, jangan lampiaskan amarahmu kepada orang lain hanya karena “sepi”.

Uruslah dengan baik dulu masalahmu di masa lalu, jika masih belum juga bisa mengikhlaskan maka berlajarlah, jangan mencari cara mengganti suasana dengan menjalin seseorang yang baru. Sungguh menggunakan seseorang untuk melupakan seseorang bukan cara yang baik untuk move-on.

Jangan Memulai Hubungan yang Baru, Jika Hatimu Masih Tertinggal di Masa Lalu

instagram.com/dailyhijabtraveller

Intinya jangan memulai hubungan yang baru, jangan memulai hubungan dengan seseorang jika hatimu masih tertinggal di masa lalu.

Karena apa yang kamu cari dengan keadaanmu yang sepert itu tentu tidak akan kamu temukan seutuhnya. Misal kebahagian dan ketenangan, tentu kamu tidak akan menemukannya disaat hatimu masih keruh dengan rasa benci.

Jangan Memulai Hubungan yang Baru Hanya Karena Kamu Sakit Hati, Sembuhkan Dulu Sakit Hatimu

instagram.com/dailyhijabtraveller

Jangan coba-coa memulai hubungan yang baru hanya karena kamu sakit hati, hanya karena kamu gengsi, sembuhkan dulu sakit hatimu, itu lebih bisa menjaminmu kebahagiaan, meski kamu tidak lagi berdua dengan seseorang.

Seseorang yang Baru Hanya Akan Menjadi Pelampiasanmu Semata, dan Pastinya Kamu Tidak Akan Benar-benar Sayang

instagram.com/dailyhijabtraveller

Karena jika kamu memaksakan diri menjalin hubungan lagi tanpa kamu sembuhkan dulu sakitmu, maka pasti seseorang yang baru itu hanya akan menjadi pelampiasanmu semata, dan kamu pasti tidak akan benar-benar sayang juga kepadanya.

Jangan Egois, Lebih Baik Kamu Tuntaskan Dulu Masa Lalumu, Jangan Kamubawa Pada Seseorang yang Baru yang Tidak Tahu Apa-apa

instagram.com/dailyhijabtraveller

Kamu jangan egois, kamu harus mampu bertindak bijaksana, jangan hanya karena kamu masih sakit hati, lantas kamu ingin mencari hiburan dengan orang yang baru.

Lebih baik kamu tuntaskan dulu masa lalumu, jika tersisa sakit hati maka ikhlaskanlah, dan jika masih sisa amarah luruhkan dengan memaafkan, jangan sampai kamu bawa pada seseorang yang baru yang tidak tahu apa-apa.

Masa Lalu yang Kamu Pikir Sulit Dilupakan Sebenarnya Tidak Sesulit yang Kamu Pikirkan, Hanya Saja Kamu Kurang Berani Memaafkan

instagram.com/dailyhijabtraveller

Namun jika kamu tetap berasumsi mengikhlaskan itu sulit, sebab sampai detik ini pun kamu masih saja tidak terima, itu bukan karena benar-benar sulit tapi kamunya saja yang kurang berani memaafkan.

Cobalah kamu memaafkan, cobalah kamu sadarkan hatimu untuk lebih bisa menjadikanmu legowo, karena tanpa seseorang yang baru pun jika kamu telah ikhlas maka hidupmu akan baik-baik saja.