Untuk yang Sudah Lama Menikah, Ini 5 Tips Agar Tetap Seperti Pengantin Baru

Suara.com

Semua orang tidak bisa menghindar dari umur yang semakin menua, pernikahan yang semakin berumur. Untuk itu pasangan suami-istri harus sama-sama berusaha menjaga pernikahannya agar tetap seperti pengantin baru.

Seiring bertambahnya usia pernikahan, pasangan harus bisa menjaga pernikahannya agra tetap seperti baru menikah:

1. Jadilah Teman Terbaik Bagi Pasangan
Ketika pasangan suami-istri menjadi teman terbaik maka apapun akan terbuka dan saling menguatkan. Tidak ada perasaan takut untuk mengungkapkan apapun karena ia yakin pasangannya bisa mengerti dan memahami. Sebab dasar dari hubungan adalah persahabatan. Pernikahan pun akan harmonis jika pasangan suami-istri mampu menjadi sahabat terbaik.

2. Lakukan Sesuatu yang Belum Pernah Dijalani Bersama
Hubungan pernikahan membutuhkan refresh, dengan melakukan sesuatu yang belum pernah dilakukan sebelumnya akan membuat pernikahan tidak membosankan dan menyenangkan.

Karena hanya dengan itulah bisa tetap menjaga pernikahan agar tetap hidup meski sudah bertahun-tahun.

3. Menghabiskan Waktu Bersama Diakhir Pekan
Ketika sama-sama sibuk dengan tanggung jawab masing-masing, pasangan suami-istri harus merencanakan libur akhir pekan hanya untuk berduaan saja. Karena ini salah satu cara agar tetap menjadi pengantin baru setelah bertahun-tahun menikah.

4. Memiliki Banyak Waktu Untuk Berbincang-bincang
Biasakan untuk selalu memiliki banyak waktu untuk ngobrol dengan pasangan. Semakin sering berkomunikasi dengan pasangan maka akan semakin mingkatkan ikatan. Berbincang tentang perasaan serta kesulitan yang dihadapi oleh pasangan ketika melakukan rutinitas sehari-hari.

5. Sama-sama Memprioritaskan Pasangan
Salah satu masalah didalam hubungan adalah pasangan yang terlalu sibuk dan tidak memiliki waktu untuk pasangannya. Maka dari itu sesibuk apapun harus sama-sama memprioritaskan pasangannya. Sehingga selama apapun pernikahannya akan tetap harmonis.