Untuk yang Baru Menikah, Ini Tips Mudah Agar Pasangan Selalu Jujur

Jujur dan terbuka adalah hal yang harus dibiasakan didalam hubungan, karena dengan terbuka akan menimalisir perselisihan.

Akan tetapi banyak yang belum menyadari pentingnya terbuka sehingga pasangannya menyimpan sakit hati bahkan sering berbohong.

Ketika didalam rumah tangga sudah dikotori oleh kebohongan pasti pernikahannya perlahan akan hancur. Maka dari itu jagalah kejujuran dan terbukalah kepada pasangan.

1. Bersikaplah Terbuka Kepadanya
Jangan menunggu pasangan untuk terbuka kepadamu justru kamulah yang harus terbuka kepadanya. Kamulah yang harus memberi contoh terbuka meskipun kejujuran tersebut menyakitkan.

Jauh lebih baik terbuka meski harus kecewa dari pada diam memendam kekecewaan akhirnya bisa menyebabkan perceraian.

2. Ketika Merasa Curiga, Sampaikan Kepadanya
Ketika kamu merasa ada yang aneh, merasa curiga lebih baik sampaikan kepadanya dari pada berasumsi sendiri dan menerka-nerga.

3. Ketika Dia Mau Jujur, Katakan Terimakasih
Ketika ia berterus terang kepadamu, katakan terimakasih karena dia sudah mau jujur kepadamu. Meski hanya sekedar terimakasih namun dihargai dengan cara yang sederhana sangat berarti baginya.

Sehingga ketika ingin berbohing dia berpikir berulangkali.

4. Bersikap Lemah Lembut
Ketika kamu bersikap lemah lembut ketika sedang bermasalah bisa membuatnya jujur kepadamu. Maka dari itu tetaplah tenang dan sabar meski sedang bertengkar dengannya.

5. Jangan Menuduh Tanpa Bukti
Merasa curiga wajar, namuan jangan sampai kecurigaanmu berubah menjadi tuduhan apalagi kamu tidak memiliki bukti. Jangan memojokkan dia untuk mengakui perbuatan yang tidak ia lakukan.

6. Terlalu Mengekang Bisa Membuatnya Berbohong
Pasanganmu memiliki kehidupan sendiri dan tidak semua hidupnya hanya kamu saja, maka dari itu jangan mengekakangnya. Jika kamu mengekakng justru akan membuatnya berbohong kepadamu.