Untuk yang Baru Menikah, Ini 5 Tips Jika Ingin Cepat Hamil

diadona.com

Salah satu keinginan pasangan menikah adalah memiliki keturunan. Meski baru menikah tidak menutup kemungkinan bisa mewujudkannya.

Agar cepat hamil di awal pernikahan, disarankan oleh Dokter Spesialis Kebidanan dan Kandungan, dr. Ulul Albab SpOG, dari Rumah Sakit Aulia Jakarta.

1. Sperma Suami Sehat
Tak hanya istri, namun suami harus dipastikan subur jika ingin cepat hamil diawal pernikahan.

Untuk mengetahui kesuburan suami, pastikan sperma yang diproduksi berkualitas, ditandai dengan jumlah, bentuk da pergerakan yang normal.

Sperma harus sehat, jika ada masalah harus segera diobati. Untuk memastikan suami harus diperiksa apakah sprema yang diproduksi sehat atau tidak.

2. Indung Telur Subur
Pastikan indung telur sehat agar mudah dibuahi oleh sperma. Dilihat apakah bisa menghasilkan telur sesuai ukuran dan jumlah yang diharapkan.

Untuk mengetahui harus periksa ke dokter kandungan. dr. Ulul Albab menjelaskan, bahwa indung telur bisa disuburkan namun harus disesuaikan dengan kebutuhan.

3. Siklus Haid Teratur
Pastikan siklus haid sang istri teratur, karena haid yang teratur merupakan salah satu kesuburan wanita.

Jika jarang haid tau tidak haid selama dua bulan hingga tiga bulan harus segera periksa ke dokter.

4. Gaya Hidup Sehat
Agar cepat hamil, suami dan istri harus memiliki gaya hidup yang sehat. Makan dengan makanan bergizi, perbanyak aktivitas fisik seperti olahraga ringan.

Suami juga harus berhenti merokok karena bisa mengambat kesuburan.

5. Berhubungan Intim Dimasa Subur
Berhubungan intim dimasa subur akan memberi peluang kehamilan lebih besar. Biasanya masa subur setelah 7 samapai 12 hari setelah haid.

Karena masa subur sperma mudah masuk sebab telur sedang turun atau pecah, sehingga jika berhubungan diluar masa subur peluang kehamilan lebih kecil.