Untuk Wanita, Payudara Cepat Kendur Karena Kebiasaan Sepele Ini

123rf.com

Beberapa perempuan memang mendambakan payudara yang besar dan kencang, sehingga melakukan berbagai cara untuk mendapatkannya.

Akan tetapi seiring bertambahnya usia, elastisitas kulit juga akan berkurang dan bisa menyebabkan payudara kendur. Selain dikarenakan faktor usia namun kebiasaan sehari-hari bisa mengendurkan payudara lebih cepat.

1. Salah Memilih Bra
Menurut Michael Edwards, seorang ahli bedah payudara dan presiden di American Society for Aesthetic Plastic Surgery, mengatakan bahwa salah dalam memilih bra bisa menyebabkan payudara kendur.

Karena payudara yang sering memantul bisa menyebabkan jaringan ikat semakin meregang dan mengendur. Disarankan untuk memakai bra sesuai ukuran dan bentuk payudara.

2. Merokok
Racun dan kandungan berbahaya yang ada pada rokok bisa mempengaruhi bentuk payudara. Bisa menyebabkan penuaan dini dan payudara menjadi kendur karena menganggu suplai darah ke permukaan kulit.

3. Tidur Terngkurap
Sadar atau tidak, posisi tidur bisa menyebkan payudara cepat kendur. Salah satunya adalah tidur tengkruap karena bisa membuat kulit meregang dan mengurangi elastisitas.

Jika memiliki kebiasan ini lebih baik meletakkan bantal dibawah payudara agar tidak cepat mengendur.

4. Tidak Menggunakan Tabir Surya
Ternyata tidak hanya di oleskan diwajah, namun mengoleskan tabir surya pada payudara bisa menghindari terjadinya pengenduran payudara.

Karena paparan sinar UV bisa memecah kolagen dan merusak kulit, sehingga payudara cepat mengendur.

5. Menerapkan Pola Diet Tidak Seimbang
Banyak perempuan yang mengikuti program penurunan berat badan atau diet. Hal ini memberikan sejumlah dampak negatif, termasuk merusak metabolisme dan elastisitas payudara.