Untuk Suami-Istri, Ini 4 Manfaat Sering Sering Berpelukan

Congkop xyz

Untuk meningkatkan keharmonisan didalam rumah tangga sentuhan secara fisik sangat mendukung dan perlu dilakukan. Pasangan suami-istri yang membangun hubungan intim akan merasa bahagia salah satunya dengan berpelukan.

Karena berpelukan bisa memberikan rasa nyaman, sebagaimana kutipan dari wellandgood.com, Carla Marie Manly, PhD, psikolog klinis dan penulis Joy From Fear mengatakan bahwa pelukan menghadirkan perasaan dicintai, memberi rasa nyaman dan diperhatikan.

Sejak kecil pun kita menemukan kenyamanan dan kehangat ketika berada dalam dekapan orang tua. Ketika sudah menikah pun dekapan pasangan sangat ampuh memberi rasa nyaman.

Lakukan 4 hal ini ntuk mendapatkan kebahagiaan dan keharmonisan didalam rumah tangga:

1. Bangun Kedekatan Dari Awal Hubungan
Baru menikah tentu akan merasa canggung, namun pasangan suami-istri harus membangun kedekatan sejak awal agar bisa membangun rumah tangga yang membahagiakan.

2. Berpelukan Setelah Berhubungan Intim
Menurut Dr. Manly mengatakan bahwa ketika berhubungan intim kadar oksitosin meningkat dan perasaan mereka akan terhubung satu sama lain.

Kadar oksitosin menurun setelah orgasme akan tetapi dengan cara memeluk pasangan dan melakukan kontak fisik bisa mempertahankan kadar oksitosin dalam sistem tubuh.

Salah satu untuk meningkatkan kenyamanan setelah berhubungan intim dengan cara berpelukan.

3. Redakan Stres
Setalah melalui hari yang melelahkan ternyata bisa diredakan dengan berpelukan bersama pasangan. Pelukan bisa menenangkan pikiran, karena hormon stres bisa menurun dan hormon oksitosin meningkat. Sehingga perasaan capek dan tertekan bisa reda.

4. Meningkatkan Kesehatan Mental
Memeluk orang yang dicintai akan memberimu kekuatan dan memberimu harapan. Kesehatan mentalmu akan meningkat, sehingga tidak mudah sedih, tidak mudah tertekan ketika berada dalam situasi yang sulit.

Selalu berpelukan secara rutin sangat membantu keutuhan rumah tangga dalam jangka waktu yang panjang. Kedekatan secara fisik dan emosi akan semakin kuat jika melakukan kontak fisik.

loading...
loading...