Untuk Pasangan Suami-Istri, Ini Manfaat Mandi Bareng

akurat.co

Penelitian mengayakan bagi pasangan suami-istri sering-seringlah mandi bareng suami dan istri.

hal inis angatlah penting karena bisa memperkuat hubungan suami-istrti dan bisa menghilangkan stres.

Hal ini juga dilakukan oleh Nabi Muhammad terhadap istri-istrinya untiuk menjaga kebagaiaan rumah tangganya. Sehingga jangan menyepelekan.

Sebagaimana diriwayatkan Hadist Riwayat. Bukhari no. 316, Muslim no. 321. ‘Aisyah berkata, “Aku dan Rasûlullâh ﷺ mandi bersama dalam suatu wadah yang sama sedangkan kami berdua dalam keadaan junub.”

Mandi bersama pasangan bisa menimbulkan kasih sayang dan bermain-main dengan istri, misal saling siram-siraman dan berubut gayung.

Sebagaimana hadits Nabi ﷺ dan ‘Aisyah saling berebut air ketika mandi bersama. (HR. Muslim I/257 no 321).

Imam Muslim Rahimahullahu Ta’ala menyampaikan sebuah riwayat agung dari Ummul Mukminin Aisyah binti Abu Bakar ash-Shiddiq.

“Aku mandi bersama Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa sallam dari satu bejana. Rasulullah Shallallahu ‘Alaihi Wa sallam mendahuluiku sampai aku berkata, ‘Tinggalkan untukku. Tinggalkan untukku.’” Dalam kelanjutan riwayat yang dikutip oleh Salim A Fillah dalam Bahagianya Merayakan Cinta ini disebutkan, “Waktu itu, keduanya berjanabat (mandi wajib).”

Rasullulah yang mulia telah memberi contoh terbaik.

Mandi berdua. Saling rebut air dan alat mandi, hingga terbit senyum dan tawa renyah dari keduanya. Inilah sunnah yang tidak hanya bisa menautkan hati dan membuat cinta di antara kalian saling bertambah, tapi juga dijanjikan pahala yang agung di dunia dan akhirat.