Untuk Menjadi Taat Tak Cukup Hanya Dengan Berilmu. Tapi Sesuaikanlah Ilmu dan Perbuatanmu!

  • 1.6K
    Shares

Begitulah faktanya, banyak sekali orang yang mengaku tahu, paham, mengerti tentang ilmu. Namun, jika kita lihat pada aplikasinya banyak yang zonk, kadang kita hanya pandai berbicara dan enggan untuk berbuat.

Padahal bila memang sudah mengerti, belajarlah untuk melakukan ilmu yang telah didapatkan. Sebab seseorang akan dihisab berdasarkan ilmu yang dia dapatkan.

Oleh karenanya, marilah kita berilmu lalu beramal, karena untuk menjadi taat tidak cukup hanya dengan mengerti dan tahu, tapi sesuaikanlah antara ucapan dan perbuatanmu!

Ilmu Yang Kamu Miliki Akan Menjadi Jalan Ketaatan, Bila Kamu Mampu Mengaplikasikannya Pada Perbuatan

youtube.com

Jangan merasa bangga dulu bila telah dikatakan berilmu dan bergelar pendidikan tinggi, bila ilmu yang kamu peroleh tidak bisa membawa manfaat bagi dirimu dan orang lain.

Karena ilmu yang kamu miliki harusnya menjadi jalan ketaatan bagimu, maka pandailah mengaplikasikan ilmu yang telah kamu miliki pada perbuatanmu, agar kasih sayang Allah pun semakin dekat denganmu.

Karena Ilmu Akan Benar-benar Membawa Pemiliknya Pada Kebaikan, Bila Kamu Tahu Caranya Melakukan Kebaikan Dengan Ilmu Yang Dimiliki

crosswalk.com

Karena ilmu akan benar-benar membawa pemiliknya pada kebaikan, bila kamu tahu caranya melakukan kebaikan dengan ilmu yang kamu miliki.

Maka, bila telah berilmu senangilah beramal, karena dengan amal itulah kamu bisa semakin dekat dengan tuhanmu.

Ilmu Tanpa Diamalkan Bagaikan Pohon Yang Tak Berbuah, Ia Hanya Tumbuh Tapi Tak Membawa Manfaat Yang Banyak Pada Pemiliknya

maramissetiawan.wordpress.com

Dan ketahuilah, bahwa ilmu tanpa diamalkan bagaikan pohon yag tak berbuah, ia hanya tumbuh tapi tak membawa manfaat yang banyak pada pemiliknya.

Begitu pula dengan ilmu, bila hanya dimiliki, dimengerti, dan difahami akan menjadi sia-sia bila tidak diamalkan.

Ilmu Yang Kamu Miliki Harusnya Menjadi Jalan Agar Kamu Lebih Mendekat Pada Sang Ilahi, Bukan Hanya Di Diamkan Sia-Sia

sosializ.com

Karena ilmu yang kamu miliki harusnya menjadi jalan agar kamu lebih mendekat pada sang ilahi, bukan hanya di diamkan menjadi sia-sia.

Sebab, sia-sialah hidup orang yang berilmu bila sikap dan perilakunya sama sekali tidak selaras dengan ilmu yang dimilikinya.

Karena Ilmu Akan Senantiasa Bertambah, Bila Pemiliknya Tidak Pernah Enggan Menggunakannya Sebagai Jalan Perbaikan Diri

bersamadakwah.com

Karena ilmu akan senantiasa bertambah bukan hanya karena kamu telah tanpa henti belajar dan belajar, tapi bila kamu tidak pernah enggan menggunakannya sebagai jalan perbaikan diri untuk semakin dekat kepada Rabb-mu.

Dan ilmu akan benar-benar dirasa sempurna dimiliki, bila kamu sebagai pemiliknya selalu belajar untuk menyelaraskannya dengan tindakanmu, sehingga menambah rasa taatmu pada sang pencipta.