Untuk Istri, Ini 7 Tips Agar Tidak Gampang Ikut Campur Urusan Suami

Buka Review

Perempuan itu identik dengan banyak bicara, suka ngomel dan selalu cerewet, sedangkan laki-laki sangat tidak menyukai hal tersebut.

Untuk menghindari sikap yang demikian agar tidak membuat suami jengkel, lakukan beberapa hal ini.

1. Biarkan Ia Melakukan Kegiatannya Sendiri
Jangan mengekakng suami, biarkan dia melakukan urusannya sendiri. Tak perlu mencampuri urusannya karena bisa jadi kamu tidak paham dan akan disalhkan, jadi lebih baik diam.

2. Tempatkan Posisinya Sebagai Posisimu
Sebelum kamu mengkritik dan ngomel kepada suamimu lebih baik berpikir bagaimana jika kamu yang ada di posis dia, karena setiap orang memiliki urusan yang tidak bisa dicampuru oleh orang lain.

3. Pikir Sebelum Berbicara
Pilihlah kata-kata baik yang tidak menyakiti sebelum mengatakan apapun, karena kata-kata yang tidak enak di dengar akan menyakiti hatinya. Dan lihat juga apakah waktunya tepat untuk mengatakan hal itu kepadamu.

4. Jangan Menyalahkan
Jangan terlalu menunjuk kesalahannya, jika memang sala katakan namun jangan menyalahkan.

5. Beri Saran Sekali Saja
Cukup memberi saran sekali saja dan tidak perlu diulang-ulang, biarkan semua berjalan apa adanya. Jika tidak meminta saranmu lebih baik tak perlu memberinya saran.

6. Cari Kegiatan Sendiri
Semakin santai dan tidak memiliki kegiatan akan cenderung untuk mengurusi hidup orang lain.

Jika kamu sibuk dengan duniamu tentu kamu tidak memiliki waktu untuk mengomentari kehidupan orang lain. Sehingga tidak sibuk mengkritik pasangan jika sudah sibuk dengan berbagai kegiatan.

7. Boleh Ikut Campur Jika Sudah Kelewat Batas
Cukup lihat seperti apa urusannya berjalan, jika berjalan dengan baik apresiasi jika tidak boleh ikut campur dan bicarakan baik-baik.