Untuk Apa Terus Meratapi Masa Lalu, Karena Ia Tidak Akan Kembali Hadir di Masa Depan

Apapun yang terjadi di masa lalu tidak elok untuk dikenang, tapi butuh diingat untuk diambil pelajarannnya. Lantas kamu yang saat ini masih tetap gemar meratapi masa lalu, berhentilah! agar bahagiamu hadir kembali.

Karena memang untuk apa terus meratapi masa lalu, karena ia tidak akan pernah kembali hadir di masa depanmu, ia akan tetap akan tertinggal di masa kemaren.

Lupakan Semua Hal yang Terjadi di Masa Lalu, Kembalilah Kamu Memperbaiki Diri Untuk Masa Depan

instagram.com/fotografimuslimah

Maka bijaklah memaknai dan menjalani hidupmu yang sekarang, lupakan segera semua hal yang terjadi di masa lalu, kembalilah kamu memperbaiki diri untuk masa depanmu.

Bukankah kamu memang hidup untuk masa depan? lantas untuk apa masih terpaku pada masa kemaren? jadi sudahi saja mengenang sesuatu yang tidak penting.

Jangan Merasa Trauma, Anggap Saja Kejadian Mengerikan yang Kamu Alami Kemaren Hanyalah Pintu Agar Kamu Menjadi Lebih Baik

instagram.com/fotografimuslimah

Jika masih saja ada trauma dalam dirimu, sudahi dengan terus mengingat bahwa kejadian itu adalah ketetapan Allah, dimana meski kamu sangat tidak senang jika menurut Allah baik tentu akan tetap nyata dalam hidupmu.

Besarkan Hatimu Dengan Terus Mengingat Masa Depanmu, Agar Kamu Tidak Selalu Merasa Lemah Menoleh Kebelakang

instagram.com/fotografimuslimah

Besarkanlah hatimu dengan terus mengingat masa depanmu, besarkan hatimu dengan terus mengingat kebaikan Allah, agar kamu tidak selalu merasa lemah menoleh kebelakang.

Kamu harus mampu menguatkan hatimu dengan terus belajar bersabar, agar seperti apapun keadaannya di masa lalu tidak pernah membuatmu kehilangan arah untuk masa depanmu.

Kamu Itu Hidup Untuk Masa Depan, Bukan Untuk Masa Kemaren, Maka Pastikan Kamu Ikhlas Dengan Apa yang Terjadi

instagram.com/fotografimuslimah

Karena kamu itu memang bukan hidup untu masa kemarena, kamu hidup untuk masa depan, maka pastikan kamu ikhlas dengan apa yang terjadi.

Pastikan kamu ikhas menerima kenyataan tidak menyenangkan yang telah Allah gariskan di masa lalu, karena semua itu adalah pintu untukmu bisa lebih dewasa lagi di masa nanti.

Ketika Kamu Ikhlas Maka Untuk Memulai Menyongsong Kehidupan yang Baru Akan Mudah Kamu Lakukan Tanpa Merasa Getir Lagi

instagram.com/fotografimuslimah

Dan ketika kamu sudah ikhlas, maka untuk memulai menyongsing kehidupan yang baru akan mudah kamu lakukan merasa getir lagi, karena tentu hatimu sudah pasrah.

Tatkalah  pasrah, maka semua hal yang terjadi di masa lalu, meski sangat menyakitkan pada akhirnya hanya akan kamu pandang sebagai pelajaran berharga dari Allah.