Untuk Apa Mengeluhkan Cobaan yang Semakin Sulit? Ketahuilah, Cobaan Tanda Allah Sayang Kepadamu

Untuk apa mengeluh atas masalah yang kini menimpamu, tidak ada gunanya menangisi jalan hidup yang menurutmu banyak sekali rintangannya, dan tidak ada gunanya mengeluh dengan cobaan yang semakin sulit.

Semua hal yang sudah seharusnya terjadi dalam hidupmu akan Allah takdirkan terjadi, meski kamu sangat ingin menyangkalnya dengan kata “aku tidak ingin atau aku tidak suka”.

Karenanya, jalanilah semua keputusan Allah dengan bijaksana, tidak perlu mengeluh atas cobaan yang menurutmu semakin sulit, karena cukup kamu tahu saja bahwa semua itu tanda Allah sayang kepadamu.

Cobaan yang Datang, Jangan Kamu Anggap Sebagai Beban masalah, Tapi Aggaplah Sebagai Anugerah

instagram.com/puputmelati

Maka setiap cobaan yang kini sedang menimpamuterimalah dengan lapang, sungguh cobaan adalah salah satu bukti bahwa Allah menyangimu.

Allah ingin kamu mendekat kepada-Nya, Allah ingin kamu mengadu kepada-Nya, maka datanglah kepada-Nya dengan hati yang bijaksana.

Belajarlah legowo atas cobaan yang Allah berikan, karena bagaimanapun cobaan yang datang adalah keputusan terbaik Allah. Jangan kamu nggap masalah yang datang sebagai cobaan, tapi anggaplah sebagai anugerah terindah Allah.

Masalah Jalan Terbaik Untuk Bisa Memperoleh Kasih Sayang Allah, Maka Pastikan Kamu Bersabar

instagram.com/puputmelati

Sungguh masalah adalah jalan terbaik untukmu bisa memperoleh kasih sayang Allah, maka jangan melulu mengeluh dan pastikan kamu bisa bersabar.

Ingat, tidak ada gunanya mengeluh, karena justru dengan kamu terus-terusan mengeluh maka kamu akan semakin merasa sulit.

Jangan Mengeluh Tidak Mampu, Karena Kamu Akan Selalu Mampu Bila Yakin Bersama-Nya Bisa

instagram.com/puputmelati

Berhentilah mengeluh tidak mampu, jangan selalu mengeluh tidak bisa, dan jangan selalu mengeluh berat, karena kamu akan selalu mampu bila yakin bersama-Nya bisa.

Sungguh Kemudahan datang dari dirimu sendiri, datang dari seberapa yakin kamu kepada keputusan dan pertolongan Allah.

Tidak Perlu Mengadu Kamu Lemah, Karena Kamu Akan Selalu Kuat Bila Terus Berpositif Thinking

instagram.com/puputmelati

Lantas tidak perlu kamu mengadu bahwa kamu lemah, terlebih kepada manusia yang juga makhluq lemah, karena kamu akan selalu kuat bila terus berpistif thinking.

Kamu akan selalu menajdi peribadi yang kuat dan tidak mudah berputus asa, tatkala kamu pandai mengkondisikan hatimu untuk berbaik sangka kepada Allah.

Jalani Semuanya Dengan Rasa Syukur, Sesulit Apapun yang Kamu Hadapi Pasti Tidak Akan Terasa Menyulitkan

instagram.com/puputmelati

Sulit atau bertambah buruknya keadaan yang kini menimpamu, jalani saja semua itu dengan rasa syukur, agar tidak pernah terucap dari mulutmu “ujian Allah sangatlah berat”.

Syukurilah ketetapan Allah tanpa peduli sulit atau mudah, karena sekalipun sangat sulit masalah yang Allah tetapkan menjadi milikmu, maka pasti kepadamu tidak akan terasa menyulitkan.