Untuk Apa Marah Saat Ada yang Menghina, Jika Dengan Bersabar Allah Menjaminmu Kebaikan yang Melimpah

  • 132
    Shares

Tidak ada ruginya kamu diam dalam kesabaran saat ada yang menghinamu, karena sejatinya untuk apa kamu marah dan membenci, jika dengan bersabar saja Allah menjaminmu dengan kebaikan yang melimpah.

Jadi kendalikan saja hatimu dengan sabar, dan jangan beri celah sedikitpun untukmu mengeluh, karena biasanya saat kamu telah enak mengeluh maka pasti kebencian akan menyulut amarahmu.

Bersabar Saja Sebanyak-banyaknya, Hingga Akhirnya Hinaan Itu Terasa Kata-kata Biasa yang Sama Sekali Tidak Menyakitkan

instagram.com/maldevvv

Maka bersabar saja sebanyak-banyaknya, hingga akhirnya hinaan itu tak lagi seperti hinaan, tapi terasa kata-kata biasa yang sama sekali tidak menyakitkan hati.

Karena hinaan seburuk apapun akan terdengar seperti biasa-biasa saja, bahkan sama sekali tidak akan membuat kita bersedih, saat kita mampu menundukkan hati.

Ketika Hati Kita Kuat Dengan Kesabaran, Maka Seburuk Apapapun Perkataan Orang Lain Tidak Akan Mampu Mengusik Kita

instagram.com/maldevvv

Sungguh ketika hati kita telah kuat dengan kesabaran, maka perkataan seburuk apapun perkataan dan hinaan yang terlontar dari mulut orang lain tidak akan mampu mengusik hati kita dengan rasa benci ataupun rasa marah.

Tidak Peduli Orang Lain Telah Begitu Jahatnya Menghina Kita, Jika Kita Bersabar Maka Hati Tidak Akan Mudah Marah

instagram.com/maldevvv

Dan tidak peduli orang lain telah begitu jahatnya menghina kita, meremehkan dan berniat menjatuhkan kita, jika kita tetap bersabar maka pasti hati tidak akan mudah marah.

Kita akan lebih bisa mengalah saat orang orang lain tidak menghargai kita, tatkala kita mampu mengkondisikan hati dengan rasa sabar.

Jika Bisa, Tersenyum Saja Saat Ada yang Berkata Buruk Kepada Kita, Sungguh Tindakan Demikian Adalah Lebih Baik

instagram.com/maldevvv

Lantas jika bisa, tersenyum saja saat ada yang berkata buruk kepada kita, jangan sampai kita mengikuti nafsu dan amarah, sungguh saat kita memilih untul tersenyum maka secara tidak langsung kita telah membalasnya.

Karena balas dendam paling baik dan ampuh itu adalah ketika kita mampu bersabar dan tetap tersenyum, karena dengan senyum itu kita telah membuktikan bahwa kita adalah peribadi yang kuat.

Tidak Usah Kita Membalas Dengan Cara y Kotor, Cukup Buktikan Bahwa Kita Cukup Kuat Untuk Dijatuhkan

instagram.com/maldevvv

Jadi tidak usah kita membalas dengan cara yang kotor, karena cukup buktikan bahwa kita cukup kuat untuk dijatuhkan, dengan terus melindungi hati kita dengan rasa sabar.

Percayalah, saat kita diperlakukan buruk dan kita tetap bersabar maka pasti Allah tidak akan tinggal diam, sebab bersamaan dengan itu Allah akan menyiapkan hadiah indah untukmu.