Ujian Hidup Itu Akan Semakin Berat Jika Sering Dikeluhkan, Tapi Tidak Akan Terasa Bila Dirahasiakan

  • 1.9K
    Shares

Kenapa ujian itu kadang terasa sangat berat membebani hati dan pikiran? karena kita kadang lebih suka mengeluh daripada mengadu kepada Allah.

Sebab ujian sekecil apapun yang datang kepada kita memang akan terasa sangat berat tatkala yang kita bisa hanya mengeluh dan mengeluh.

Sebaliknya, sebesar dan sesulit apapun ujian yang datang bila kita pandai merahasikannya, maka pasti yang berat dan yang sulit tadi tidak akan lagi terasa.

Lebih Senanglah Cuhat Sama Allah Daripada Curhat Sama Manusia, Karena Allah Pasti Punya Solusinya, Sedangkan Manusia Tidak

 

Zahir Tak Terucap via youtube

Oleh karenanya, untukmu yang kini sedang Allah uji hidupnya, lebih senanglah kamu curhat sama Allah daripada kamu curhat ke manusia.

Mengapa? karena manusia itu belum tentu punya solusi untukmu, belum tentu manusia itu mengerti masalahmu, sedangkan Allah pasti punya solusi atas masalah yang kamu hadapi.

Lebih Baik Menangis Kepada Allah Daripada Menangis Kepada Manusia, Karena Allah Pasti Menenangkanmu

Zahir Tak Terucap via youtube

Tentang menangismu, tidak apa-apa kamu mengalirkan air mata saat ujian sedang menimpa, tapi ingat menangislah kepada Allah, jangan ke manusia.

Kenapa? karena manusia belum tentu bisa menenangkanmu, manusia yang kamu curhati kadang juga dalam keadaan tidak tenang, lantas mana mungkin dia bisa menenangkanmu?

Sedangkan Allah, Dia selalu maha menenangkan, Dia selalu bisa membuatmu merasa ringan, karena Allah adalah dzat yang meha menenangkan.

Lebih Baik Berkeluh Kesah ke Allah Daripada ke Manusia, Karena Allah Pasti Akan Sepenuhnya Mengertimu

Zahir Tak Terucap via youtube

Lalu tentang berkeluh kesah, sebenarnya kamu bisa mengeluh dan bertanya kenapa dan mengapa, asalkan kamu bertanya kepada Allah dalam setiap dentingan doamu, bukan kepada manusia.

Karena bila kamu mengeluh dalam doa, maka Allah akan mengertimu sepenuhnya, tapi ketika kamu mengeluh kepada manusia maka pasti ada sebagian mereka yang akan menertawakanmu.

Lebih Baik Lemah di Depan Allah Daripada di Depan Manusia, Karena Allah Tidak Akan Pernah Melemahkanmu Dengan Ejekan

Zahir Tak Terucap via youtube

Sebab itulah dikatakan lebih baik lemah di depan Allah daripada di depan manusia, karena Allah memang tidak akan pernah melemahkanmu, Allah tidak akan pernah menertawakanmu, justru Dia akan merangkulmu dengan kasih sayang dan pertolongan-Nya.

Allah Punya Penawar Atas Apa yang Memberatkan Hidupmu, Maka Pastikan Kamu Selalu Tahu Caranya Mencari Allah

Zahir Tak Terucap via youtube

Ketahuilah, Allah itu mempunyai penawar atas apa yang sedang memberatkan hdupmu, maka pastikanlah kamu selalu tahu caranya mencari Allah disetiap saatnya.

Jangankan hanya masalah yang menurutmu berat, masalah yang membingungkan dan seakan tidak mungkin pun akan bisa Allah tangani dengan sempurna hingga menjadi mungkin.