Tugas Kita Hanya Berbaik Sangka, Karena Allah Telah Menyiapkan Segalanya Untuk Kita

  • 7.2K
    Shares

Terkadang yang Allah tetapkan kepada kita sulit sekali untuk kita pahami, sulit untuk kita terima, dan sulit untuk kita jalani, tapi mau tidak mau semua itu harus kita jalani dan terima dengan penuh keikhlasan serta kesabaran.

Kenapa? karena yang Allah tetapkan memang sudah yang terbaik untuk kita, yang Allah restui menjadi takdir kita memang itulah yang kita butuhkan.

Lalu tugas kita hanyalah berbaik sangka kepada-Nya tiada henti, karena Allah memang telah menyiapkan segalanya untuk kita lebih dari yang kita bayangkan selama ini.

Jangan Biarkan Hati Kita Meragu Pada Setiap yang Diputuskan-Nya, Sekalipun Itu Masih Terhampar Buruk

instagram.com/dinasyaft

Untuk itu, bila ternyata takdir-Nya masih berupa sesuatu yang buruk dan tidak kita sukai, tetap berusahalah untuk ikhlas menerimanya.

Jangan biarkan hati kita meragu atau pun menggrutu tidak terima, karena pada setiap yang diputuskan-Nya pasti tersimpan kebaikan yang nyata, sekalipun benar semua itu masih terhampar buruk.

Yakinlah, Setelah Rintangan yang Kita Lewati Pasti Datang Kebaikan yang Akan Kita Nikmati

instagram.com/dinasyaft

Yakinlah, semua pasti akan indah pada masanya, kebaikan yang Allah hadirkan bersama hal yang tidak menyenagkan tadi pasti akan tersingkap secara perlahan dan akan kita nikmati nanti.

Kapan? setelah rintangan yang ada, setelah kesulitan yang menghadang, dan setelah hal tidak menyenangkan itu telah kita hadapi dengan penuh kesabaran.

Tidak Ada Lelah yang Sia-sia, Semua Tangis dan Kesedihan yang Kita Alami Pasti Akan Allah Bayar Sempurna

instagram.com/dinasyaft

Dan tidak ada lelah yang sia-sia, maka bila dalam bersabar kadang kita merasa lelah, semua itu pasti akan Allah balas dengan sempurna.

Begitu pula dengan tangis kesedihan kita, rasa sesak di dadamu, dan rasa lemah saat kamu berjuang untuk ikhlas, maka pasti semua itu akan Allah bayar dengan kebaikan dan kebahagiaan yang sebelumnya tidak pernah kita bayangkan.

Jika Kita Tahu Kebahagiaan Apa yang Kita Dapatkan Nanti, Maka Mengeluh pun Kita Tidak Akan Mampu

instagram.com/dinasyaft

Sungguh seandainya kita tahu kebahagiaan apa yang akan kita dapatkan nanti, maka mengeluh yang kita alami pasti akan sangat kita sesali, sebab kita akan terus menyadari betapa baiknya Allah kepada kita.

Kita tidak akan mampu mengeluh, karena kita akan terus menyadari bahwa setiap luka atau kesedihan yang Allah beri tak lain hanya sebuah pembuka bahagia yang luar biasa.

Percaya Saja Sama Allah, Karena Sesulit dan Seburuk Apapun Keadaan Pasti Akan Ada Kebahagiaan yang Indah di Baliknya

instagram.com/dinasyaft

Oleh karenanya, percaya saja sama Allah tentang segala yang masih Allah ciptakan sulit, berat, dan menyakitkan, karena sesulit dan seburuk apapun keadaan pasti akan ada kebahagiaan yang indah di baliknya.

Sebesar apapun ujian hidup yang Allah persembahkan sudah pasti akan sebanding dengan kebaikan dan hikmah yang telah Allah rangkai untuk kita.