Tips Menghadapi Orang Tua yang Tidak Menyukai Pasanganmu

okezone.com

Sebagai orang tua pasti menginginkan pasangan terbaik untuk anaknya. Akan tetapi tidak semua memantu disukai oleh mertuanya, lalu bagaimana jika hal ini terjadi pada hubunganmu?

Bagaimana jika pasangannya tidak disukai oleh orang tuamu. Ternyata ada beberapa tips untuk menjadi penengah antara orang tua dan pasanganmu.

1. Tanyakan Alasannya
Setiap orang tua pasti memiliki alasan tersendiri kepada ia tidak menyukai pasanganmu. Maka dari itu kamu harus memastikan apa penyebab orang tuamu tidak bersikap baik kepada pasanganmu.

Jika tidka tahu penyebabnya kamu tidak akan pernah bisa menjadi penengah yang baik dan tidak akan menemukan solusi dari masalah ini.

Lebih baik berkata jujur dan terbuka kepada orang tuamu agar bisa mengerti penyebabnya.

2. Katakan Hal Positif Tentang Pasanganmu
Jangan marah meskipun orang tuamu tidak bersikap baik kepada pasanganmu, jangan balas dengan kemarahan. Lebih baik luluhkan hati orang tuamu dengan cara mengataan kebaikan dan hal-hal positif tentang pasangan.

3. Liburan Bersama Orang Tua
Sebagai pasangan kamu pasti ingin berlibur dengan orang tua juga pasanganmu. Tapi jika orang tuamu tidak akur dengan pasanganmu maka kamu harus memisahkan liburan dengan orang tuamu.