Tinggalkan yang Membuatmu Sakit, Seperti Omongan Buruk Orang Lain dan Nyinyiran Pedasnya

Mau tidak mau dan suka atau tidak suka, perkataan orang lain yang buruk kepada kita akan dengan mudahnya menusuk hati, tapi kita bisa menepisnya untuk tidka terus menghantui pikiran, karena jika terus demikian tentu kita akan merasa tidak tenang.

Kita akan mengeluh dan bahkan marah tidak terima, jika perkataan buruk orang lain kita biarkan melesak masuk menguasai akal sehat kita, lantas belajarlah untuk mengabaikan hal-hal yang tidak menyenangkan.

Terplesetnya Lidah Memang Sangat Bisa Menghancurkan Mood, Tapi Kamu Harus Bisa Menepisnya

Kumparan.com

Masuk ke dalam hati itu pasti, meski kita awalnya sangat tidak menginginkannya, tapi yang namanya terplesetnya lidah memang akan sangat bisa menghancurkan suasana hati dengan cepat.

Berbeda dengan pikiran, dia masih bisa kita kendalikan dengan terus belajar untuk mengabaikannya, dengan mencoba mengalihkan ingatan kita kepada yang lain.

Mau Marah dan Tidaknya Itu Tergantung Kita, Seberapa Bijak Kita Mengendalikan Pikiran

Kumparan.com

Dan tentang amarah yang kadang menyapa hati seketika, sebenarnya itu semua bisa kita bendung, sebab mau terus marah dan tidaknya itu adalah urusan kita.

Seberapa bijak kita mengendalikan pikiran maka disitulah akhirnya kita tidak akan lagi bersedih, meski awalnya seakan tidak mungkin bagi kita tenang.

Pasti Sakit Jika Ada yang Berkata Buruk Kepada Kita, Tapi Kita Bisa Memilih Untuk Tenang

Kumparan.com

Tidak bisa dipungkiri lagi, sebagai manusia yang memiliki nafsu, tentu kita pun akan merasa sakit ketika ada yang berkata atau bersikap tidak pantas kepada kita, tapi mau bagaimana lagi kita pun tidak memiliki kuasa untuk menyuruh semua orang menyukai kita.

Caranya Tenang? Yaitu Fokuslah Menjaga Hati Agar Tetap Sabar

Kumparan.com

Namun satu-satunya cara agar kita tetap tenang meski ada yang tidak menyukai kita adalah dengan menekan hati untuk bersabar, lalu abaikan ia seolah bukan apa-apa sikapnya tersebut, kemudia fokuslah menjaga hati agar tetap bersabar dan terus bersabar.

Percuma Memasukkan ke Hati dan Pikiran, Karena Hanya Bikin Capek Hati

Kumparan.com

Karena memang percuma memasukkan ke hati dan pikiran sikap orang lain yang tidak bisa menjaga lidahnya dengan baik, tidak ada gunanya memasukkan ke hati perkataan orang lain yang seadaanya, karena hanya akan membuat hati kita capek tidak karu-karuan.

Oleh sebab itu, berbijaklah memasukkan sesuatu pada pikiran dan hati kita, jika sesuatu itu buruk dan menyakitkan seharusnya lepas ia menjauh dari hati dan pikiran kita, agar sampai kapanpun ia tidak merusah kebahagiaan dan ketenangan kita.