Timbulnya Jerawat Karena Sering Konsumsi Makanan Pedas? Begini Penjelasannya

head topics.com

Jenis kulit seseorang berbeda-beda, ada kulit sensetif dan jerawatan, kulit normal, kulit berminyak, kulit kombinasi. Banyak yang beranggapan bahwa makanan pedas bisa menyebabkan jerawat.

Bagaiman Kaitannya Makanan Pedas Bisa Menyebabkan Jerawat?
Kenapa banyak yang percaya jerawat bisa timbul dikarenanan makanan pedas, hal ini ternyata makanan pedas memang memiliki kaitan yang erat dengan jerawat.

Tubuh pun akan mengalami temperatur yang meningkat dan bisa berkeringat ketika kita dalam keadaan pedas. Ketika sudah berkeringat maka akan bercampur dengan make up atau dikarenakan radikan bebas yang bisa menyebabkan pori-pori tersumbat sehingga wajah berjerawat.

Ketika mengkonsumsi pedas juga bisa menyebabkan inflamasi tubuh meningkat sehingga bisa menyebabkan rasa panas. Tidak hanya jerawat namun juga bisa menyebabkan sariawan.

Cara Mengatasi Jerawat Setelah Makan Pedas
Setelah selesai makan pedas usahakan langsung mencuci wajah. Alasannya adalah agar keringat tidak bercampur dengan riasan wajah dan kotoran yang bisa membuat pori-pori tersumbat.

Jika kulitmu semakin berjerawat setelah mengkonsumsi pedas lebih baik kurangi mengkonsumsi makanan pedas. Karena dengan mengurangi mengkonsumsi pedas bisa menyembuhkan jerawat lebih cepat.

Apakah Wajah Akan Terbebas Dari Jerawat Jika Berhenti Mengkonsunmsi Makanan Pedas?
Ternyata berhenti makan pedas tidak membuat wajah bebas dari jerawat, karena jerawat pada kulit itu terjadi akibat penyumbatan pori-pori.

Dan pori-pori tersumbat akibat kelebihan minyak atau karena terpapar polusi udara. Atau bisa jadi kamu tidak membersihkan wajahmu tidak benar. Untuk itu bersihkan wajah dengan benar setiap harinya untuk mencegah jerawat.