Tidak Usah Patahkan Semangat Mereka Dalam Berhijrah Hanya Karena Kamu Tidak Menyukainya

  • 368
    Shares

Ada yang berani melangkah dengan semangat yang luar biasa tanpa peduli sekalipun ia sering diolok-olok, ada juga yang memiliki niat namun hatinya terlalu lemah untuk mengabaikan cacian orang.

Untuk kamu yang tidak menyukai perubahan baik orang lain tidak usah kalian caci mereka, jangan kau patahkan semangatnya daam ikhtiar untuk menggapai ridho-Nya.

Jangan Hantui Mereka Dengan Cacianmu Hanya Karena Kamu Tidak Suka Perubahan Baik Mereka

instagram.com/belladally/

Ketika ada seorang yang memiliki niat baik untuk hijrah janganlah kamu ‘hantui’ mereka dengan cacian.

Jangan karena kamu tidak suka melihat perubahan baik mereka lalu dengan sesuka hati kau selalu caci mereka sepuas hati tanpa memikirkan hati mereka.

Jangan Paksa Mereka Berhenti Pada Sebuah Perubahan Yang Baik, Mereka Hanya Ingin Dekat Dengan Rabb-Nya

instagram.com/belladally/

Cukup kamu dan hatimu yang tahu bahwa kamu tidak suka melihat orang yang kamu kenal hijrah, tidak perlu kau halangi-halangi mereka.

Jangan matikan semangat mereka untuk berubah menjadi pribadi yang lebih baik karena mereka hanya ingin lebih dekat dengan Rabb-Nya.

Biarkan Kamu Dan Rasa Tidak Sukamu Dan Jangan Mengganggu Mereka Yang Sedang Semangat Berhijrah

instagram.com/belladally/

Kalau kamu tidak suka melihat orang lain hijrah, simpan saja rasa tidak sukamu itu, tidak perlu mengganggu mereka yang hijrah dengan semangat yang luar biasa untuk berubah.

Jangan nyinyirin perubahan mereka dan jangan unkit-unkit kehidupan kelam mereka dimasa lalunya, tidak suka diam saja atau jauhi mereka.

Jika Kamu Tidak Menyukainya Bukalah Matamu Dan Katakan Pada Hatimu Bahwa Itu Jalan Menuju Jannah-Nya

instagram.com/bellmirs/

Jika kamu tidak suka pada mereka yang mau berubah menjadi lebih baik, bukan salah mereka yang hijrah, mungkin saja ada yang salah dengan hatimu.

Jika kau tidak suka pada temanamu yang memutusakan hijrah, mungkin karena kamu takut kehilangan dia sebagai temanmu atau mungkin ada yang salah dengan hatimu, sebab  hijrah adalah salah satu jalan menuju jannah-Nya.

Diamlah Saja Jika Tidak Menyukainya Dan Jika Kamu Tak Mau Mendukung Tolong Hargai Usaha Mereka

instagram.com/bellmirs/

Stop mencaci karena kamu belum tentu lebih baik baik dari mereka, jika tidak menyukai lebih baik diam saja tanpa perlu mengomentari hidup mereka.

Jika tak mau mendukung setidaknya hargai usaha mereka yang benar-benar mau berubah LillahiTa’ala, jangan kau goda mereka untuk tetap menjadi diri mereka yang kelam.