Tidak Usah Menanggapi yang Membencimu, Karena Semakin Kamu Menanggapi Maka Akan Semakin Benci Dia Padamu

Yang namanya pembenci maka akan selamanya dia akan mengusik hidupmu, dia akan selalu mencari gara-gara denganmu, dan yang harus kamu lakukan adalah jangan melawannya.

Mengapa? karena semakin kamu menanggapinya maka mereka akan semakin berlomba-lomba ingin mengusikmu, dia akan semakin semangat untuk mengusikmu, sebab tanda kamu melawan artinya kamu merasa bahwa telah diusik.

Diam Saja, Karena Diammu Lebih Baik Untuk Menjaga Kedamaian Hati Dan Pikiranmu

instagram.com/hijab.keceh

Lalu? diam saja, karena diammu lebih baik untuk menjaga kedamaian hati dan pikiranmu, diammu lebih menjamin kebahagiaan untukmu, meski sudah sangat keji perlakuan orang-orang yang tidak suka kamu.

Berlakulah Seolah-olah Kamu Tidak Tahu Tentang Semua Itu, Yaitu Dengan Terus Fokus Pada yang Menyayangimu Saja

instagram.com/hijab.keceh

Maka berlakulah seolah-olah kamu itu tidak tahu bahwa kamu sedang mereka benci, berlakulah seolah-olah mereka itu mencintaimu tapi caranya saja yang berbeda.

Fokuslah pada yang menyangimu, itu hal yang terpenting yang harus kamu lakukan, agar kamu tidak selalu merasa lelah dengan sikap dan perilaku mereka yang kadang diluar batas.

Perbuatan Buruk yang Membencimu Tidak Usah Dimasukkan ke Hati, Jika Tidak Mau Kamu Terus Merasa Kesal dan Amarah

instagram.com/hijab.keceh

Intinya adalah perbuatan buruk yang membencimu tidak usah kamu masukkan dalam hati, tidka usah kamu masukkan dalampikiran, anggap saja angin lewat, karena jika tidak maka kamu akan terus merasa kesal dan amarah.

Santai, Anggap Saja Mereka Itu Adalah Segerombolan Orang-orang yang Sengaja Allah Antarkan Untukmu Bisa Melatih Sabar

instagram.com/hijab.keceh

Berlakulah santai, tenang, dan ikhlasin saja semua perlakuan mereka, karena secara tidak sengaja mereka itu sebenarnya segerombolan orang-orang yang memang sengaja Allah hadirkan untukmu bisa melatih sabarmu.

Jangan Terlalu Dipikirkan Apapun yang Dikatakan Olehnya, Biarkan Saja Allah yang Mengurusnya Dengan Baik Untukmu

instagram.com/hijab.keceh

Sekali lagi berbijaklah mengendalikan hati dan pikiran, jangan terlalu dipikirkan apapun yang dikatakan orang lain kepadamu, jika memang kamu tidak melakukan apa yang mereka pikirkan.

Biarkan saja yang mengurus perlakuan buruk mereka itu adalah Allah, kamu cukup pastikan saja bahwa hatimu baik dan tenang dengan kesabaran.