Tidak Usah Membenci Peristiwa Buruk yang Menimpa, Ia Terjadi Sebab Allah yang Menginginkannya

  • 2.1K
    Shares

Merasa kesal saat harapan tak sesuai kenyataan, merasa kesal saat kejadian tidak diinginkan datang, dan merasa sangat berat hati ketika ujian datang silih berganti, itu biasa sebagai naluriah manusia.

Tapi sadarlah, semua peristiwa buruk yang menimpamu adalah ketentuan tebaik Allah. Iya, semuanya terjadi sebab Allah yang menginginkannya, sedangkan bila Allah yang ingin maka pasti akan berakhir dengan kisah indah yang tiada tara.

Jika Allah Yang Menginginkan Peristiwa Tidak Baik Itu Terjadi, Maka Percayalah Setelahnya Akan Ada Bahagia Yang Diperuntukkan Kepadamu

instagram.com/nadilaannisapratiwi

Karena jika Allah yang menginginkan peristiwa tidak baik itu terjadi, tentu pada akhirnya akan ada kebaikan yang telah disediakan kepadamu.

Maka percayalah kepada Allah dengan tanpa ada rasa ragu sedikitpun, karena sudah pasti setelahnya akan ada bahagia yang akan Allah peruntukkan kepadamu sebagai gantinya.

Jangan Keburu Mengeluh Dan Mengaku Tidak Senang, Karena Semua Akan Baik-Baik Saja Bila Kamu Terima Denga Rasa Sabar Dan Ikhlas

instagram.com/nadilaannisapratiwi

Jangan merasa bahwa itu ujian yang sangat besar, atau kesedihan yang amatlah banyak, karena semuanya akan kecil dan bahkan tidak akan mengusik ketenanganmu dikala kamu percaya penuh kepada Allah dengan rasa ikhlas.

Intinya, jangan keburu mengeluh dan mengaku bahwa kamu tidaklah senang, karena semuanya akan menajdi baik-baik saja.

Dan bahkan akan menjadi bahan untukmu bersyukur, bila kamu bisa menerimanya dengan rasa sabar dan ikhlas.

Berprasangka Baiklah Kepada Allah, Dengan Demikian Kamu Akan Senantiasa Mudah Menerimanya Dengan Bijaksana

instagram.com/nadilaannisapratiwi

Oleh sebab itu, berprasangkalah baik kepada apapun yang telah Allah tulsikan kepadamu, sebab dengan kamu percaya demikian mak atentu untuk menerimanya dengan bijaksanapun kaan mudah kamu lakukan.

Karena dengan pikiran positif semuanya akan mudah, dengan pikiran yakin maka semuanya kan terlihat indah, sebab hati sudah terpupuk oleh pikiran yang baik-baik terus menerus.

Percaya Dan Yakin Kepada Setiap Rencana Allah, Karena Rencana Allah Akan Selalu Membawa Pada Kebaikan

instagram.com/nadilaannisapratiwi

Yaps, kamu harus percaya dan yakin pada setiap yang telah Allah rencanakan, karena rencana Allah pastinya akan senantiasa membawamu kepada kebaikan.

Sebab hati yang sudah teduh dengan rasa percaya dan yakin, maka apapun yang menajdi ketetapan-Nya tidak akan pernah membuat kita tidak baik-baik saja menjalaninya.

Walau Sangat Buruk Kisah Yang Allah Takdirkan Terjadi, Tetaplah Yakin Bahwa Nanti Akan Ada Kisah Indah Sebagai Pembasuh Luka Dihati

instagram.com/nadilaannisapratiwi

Jadi, senantialah menjaga hati untuk bijaksana melalui segala hal yang terjadi dalam hidup ini, walau sangat buruk kisah yang Allah takdirkan terjadi.

Tetaplah yakin bahwa nanti akan ada kisah indah yang datang sebagai pembasuh luka hati yang sempat basah oleh perasaan tidak terima.