Tidak Usah Membalas, Sekalipun Orang-orang Disekitarmu Selalu Berusaha Membakar Amarahmu

  • 3K
    Shares

Hal sulit dalam menjaga dan mengendalikan hati adalah ketika kita sedang amarah, ditahan rasanya sangat menyakitkan, dan bila dilawan kita akan menjadi hina.

Tetapi bertahan dalam sabar ketika disakiti itu masih lebih baik dari sakitnya amarah karena melenakan nafsu. Maka dari itu, tetaplah kuat menahan amarah saat ada yang sengaja membuatmu marah.

Intinya tetap anggun dengan kesabaran, tidak usah membalasnya, sekalipun benar orang-orang disekitarmu selalu berusaha membakar amarahmu.

Tetap Sejukkan Hatimu Dengan Kesabaran, Jangan Tumbang Dengan Hal-hal yang Hanya Akan Merugikanmu di Depan Allah

instagram.com/mominazk

Tetap sejukkan hatimu dengan kesabaran, jangan tumbang dengan hal-hal yang hanya akan merugikanmu di depan Allah, misalnya ikut marah dan berlaku hal yang tidak seharusnya kamu lakukan.

Seperti mengumpat atau mendoakannya buruk, jangan! jangan pernah kamu lakukan. Tetap kendalikan hatimu sebijak mungkin.

Berusahalah Kuat, Meski Tindakannya Kadang Sangat Menyayat Hati dan Membuatmu Ingin Sekali Mengumpat Buruk

instagram.com/niswafashion

Iya, berusahalah kuat meski tindakannya kadang memang sangat menyayat hati dan membuatmu ingin sekali mengumpat buruk, atau bahkan lebih dari itu.

Kamu harus sadar, bersamaan dengan sakit hati yang kamu rasa ada setan yang sedang menggodamu, maka kuatlah kamu untuk tidak mengeluarkan amarahmu sesuka hati.

Jangan Biarkan Hatimu Lusuh Dengan Kebencian, Sebab Allah Tidak Suka Bila Kamu Membalas Keburukan Dengan Keburukan yang Sama

instagram.com/niswafashion

Jangan biarkan hatimu lusuh dengan kebencian, jangan biarkan hatimu keruh dengan rasa dendam, sebab Allah sangatlah tida suka bila kamu membalas keburukan merekaa dengan keburukan yang sama.

Diamlah dengan terus merendahkan hatimu, jangan biarkan egomu menguasai akalmu, agar sampai kapanpun kamu tetap bisa mengendalikan diri dengan baik.

Mengalah Saja Meski Orang-orang Menganggapmu Lemah, Asal Dihadapan Allah Kamu Tetap Indah Dengan Kesabaranmu

instagram.com/mominazk

Ingat, mengalah itu bukan berarti kamu lemah, maka mengalah saja meski orang-orang menganggapmu lemah, karena yang penting dihadapan Allah kamu tetap indah denagn kesabaranmu.

Yang terpenting dihadapan Allah kamu memiliki nilai yang tinggi sebab rasa ikhlasmu yang selalu memenuhi hati.

Sadarlah, Hal yang Menguji Hati Itu Adalah Ujian Dari Allah, Maka Semoga Kamu Selalu Bijak Menghadapinya

instagram.com/hijabioffthegrid

Lagipula sadarlah, hal yang menguji hati itu adalah ujian dari Allah, dimana kamu memang harus selalu menerima dan menghadapinya dengan bijaksana.

Jangan gegabah memanjakan nafsu, jangan gegabah bermain dengan ego, meski hal itu sangat menyakitkan, karena bagaimanapun inilah jalan untukmu bisa mendapat kemuliaan dari Allah.