Tidak Usah Marah-marah Saat Dihina, Karena Kemarahanmu Hanya Akan Membuatmu Hina Dihadapan Allah

  • 3
    Shares

Siapapun orangnya dan apapun pendidikannya, bila dihina dengan bahasa yang kurang pantas maka tentu dia akan tersinggung, dan masih untug bila hanya kesinggung, karena ada sebagian yang kebablasan emosi dan berujung amarah dan dendam. Na’udzubillah

Tapi, jika dipikir lebih dalam lagi dengan bijak, untuk apa marah-marah kepada orang yang memang tidak bisa bijak mengatur lisannya, karena semakin kamu marah maka artinya kamu sama dengannya, yaitu tidak bisa bijaksana.

Karena yang seharusnya kamu lakukan adalah tidak usah marah-marah saat ada yang menghina, cukup bersabar dan tenang, karena kemarahanmu hanya akan membuatmu hina dihadapan Allah.

Sabar, Mungkin Itulah Yang Harus Kamu Tanamkan Di Hati, Agar Hinaan Itu Tidak Membuatmu Membenci Lalu Marah

instagram.com/wirawidya

Sabar, mungkin itulah yang harusnya kamu tanamkan di hati, dan bila sulit untuk menanamkan rasa sabar itu maka belajarlah, karena dengan terus belajar pada akhirnya hati akan melunak dan akan mudah.

Lalu ketika kamu bertanya mengapa harus bersabar? karena dengan rasa sabar itu maka hatimu akan terlindung dengan rasa benci, yang kemungkinan besarnya akan membuatmu marah.

Jangan Anggap Serius Perkataan Hina Yang Keluar Dari Mulutnya, Jika Tidak Mau Hatimu Dirundung Rasa Sesal Yang Berujung Amarah

instagram.com/wirawidya

Lantas jangan pernah kamu menganggap serius perkataan hina yang keluar dari mulut orang yang menghinamu, jika tidak mau hatimu dirundung rasa sesal yang berujung amarah.

Karena semakin kamu pikirkan perkataan hinanya, maka akan semakin sesak hatimu, dan tentu bukan hal yang sulit untukmu membenci dan marah-marah.

Tidak Usah Kamu Anggap Penting Perkataan Buruknya, Agar Hatimu Tidak Bergejolak Dan Ingin Membalas Dengan Hal Yang Sama

instagram.com/wirawidya

Iya, tidak usah kamu anggap penting perkataan buruknya, karena semakin buruk keadaan hatimu bila kata-kata tidak pantas yang keluar dari lisannya dibiarkan masuk dalam pikiran dan hatimu.

Sebab pasti bergejolak hatimu, hingga perasaan ingin membalas dengan hal yang sama akan selalu menghantui, bila hatimu dibiarkan sakit dan amarah.

Cukup Tenangkan Hatimu Dengan Percaya Bahwa Allah Melihat Semuanya, Dan Pastinya Allah Tidak Akan Tinggal Diam Melihat Yang Menghinamu

instagram.com/wirawidya

Lalu apakah yang harus dilakukan agar hati tidak mudah gusar dengan amarah saat dihina?

Yaitu cukupkan hatimu untuk tetap tenang, dengan terus percaya bahwa Allah melihat semuanya dengan sempurna, dan pastinya Allah tidak akan tinggal diam melihat yang menghinamu.

Allah Akan Selalu Berada Dipihakmu, Dan Allah Akan Selalu Menambahkan Kebaikan Untukmu, Dikala Kamu Mampu Menundukkan Amarahmu

instagram.com/rifka_martha

Bila kamu sabar dan pandai menahan hati untuk tidan amarah, maka pasti Allah akan selalu berada dipihakmu, dan Allah pula akan selalu menambahkan kebaikan untukmu.

Ingat, dikala kamu dihina dan semacamnya, maka posisimu saat itu sedang didzalimi, maka mintalah apapun yang baik-baik kepada Allah, karena sungguh doa orang yang teraniaya itu cepat terkabul.