Tidak Usah ke Salon, Ini 5 Cara Perawatan Kuku Agar Cantik dan Bersih

jawapos.com

Tidak semua wanita peduli dengan kuku, karena terkadangan wanita seringkali fokus dalam perawatan wajah dan kulit sehingga kuku jarang tersentuh perawatan.

Sebagian wanita melakukan perawatan kuku kesalon, akan tetapi kamu bisa melakukan perawatan kuku dirumah tanpa ribet kok.

Maka dari buat kamu tang ingin memiliki kuku yang canti dan sehat kamu bisa merawatan dengan melakukan beberapa berikut.

1. Lakuka Perawatan Kuku Dirumah
Salah satu cara merawata kuku yaitu kamu harus rutin memotong kuku dan membersihkan kuku, jangan lupa haluskan bagian samping kuku agar tidak melukai kulit tangan.

2. Berikan Perawatan
Kamu juga menggunakan bahan alami untuk merawat kuku dengan merendam kuku dengan air hangat atau mengoleskan campura minyak tea tree oil dengan minyak kelapa untuk mencegah dan mengobati jamur pada kuku.

3. Rawat Kuku Cantik dari Dalam
Adapu cara merawat kuku agar tetap canti dan tebal sehingga tidak mudah patah yaitu merawata dari dalam dengan menkonsumsi makanan yang mengandung biotin.

Biotin merupakan vitamin B kompleks seperti gandum, bayam, susu, telur, ubi, salmon dan ayam.

4. Batasi Perawatan Salon
Banyak wanita yang melakukan perawatan kuku disalon, karena hasilnya lebh bagus aka tetapi tidak sehat bagi kuku, maka dari itu batasi perawatan dari salon.

5. Jangan Terlalu Sering Menggunakan Penghapus Kutek Berbahan Aseton
Pada dasarnya penggunaan kutek dapat membuat kuku menjadi lebih cantik dengan pilihan warna yang kamu pakai.

Akan tetapi terlalu sering menggunakan penghapus kuten dapat membuat kuku menjadi rusak, kuku bisa mengalai keretaka kecil sehingga mudar rapuh.