Tidak Usah Ikut Mencaci Saat Dicaci, Sabarlah! Karena Kamu Akan Menang Saat Kamu Tetap Bersabar

  • 158
    Shares

Kebanyakan orang tidak terima saat dirinya dibenci, dicaci, dan dihina, padahal disitulah sebenarnya Allah memberinya kesempatan untuknya berjuang mendapatkan kasih sayang-Nya lewat kesabaran, keikhlasan, dan memaafkan.

Sulit meredam emosi? iya memang sulit meredam emosi jika tidak cepat-cepat mengingat kuasa Allah. Maka untukmu yang saat ini terjebak dalam emosi sebab selalu saja dicaci dan dihina, ingatlah Allah segera, ingatlah bahwa Allah tidak suka melihat hatimu yang penuh amarah.

Lantas tidak usah ikut mencaci saat kamu dicaci oleh orang lain, tersenyumlah! karena kamu akan menang saat bisa mengalahkan amarahmu dengan kesabaran.

Tidak Perlu Mendengarkan Perkataan Buruknya, Diam Saja Seolah-olah Kamu Tidak Mendengarkan

instagram.com/bellattamimi

Maka mulai dari sekarang pandai-pandailah mengkondisikan hati, jika orang lain mencacimu dengan sangat tidak pantas, cepatlah kamu buang cacian itu, jangan sampai bersarang di hati ataupun pikiran.

Karena tidak perlu kamu mendengarkan perkataan buruknya, diam saja seolah-olah kamu tidak mendengarkan apa yang telah dia katakan, sebab yang demikian adalah lebih baik untuk kesehatan hatimu.

Biarkan Orang Lain Dengan Kebenciannya, Tidak Usah Kamu Layani Dengan Amarah dan Kebencian yang Sama

instagram.com/bellattamimi

Biarkan orang lain dengan kebenciannya, biarkan orang lain dengan perkataan buruknya, dan biarkan orang lain dengan kedzalimannya, yang penting kamu tetap tenang dengan sabar dan ikhlas.

Tidak usah kamu sibuk-sibuk melayani dengan amarah dan kebencian yang sama, karena tidak ada gunanya, yang ada nanti kamu hanya semakin sakit hati karena terlalu emosi.

Ketahuilah, Ketika Dia Membencimu Maka Urusan Sebenarnya Adalah Dengan Allah, Bukan Denganmu

instagram.com/bellattamimi

Lagipula ketahuilah, ketika dia membencimu, mencacimu, dan menghinamu, sebenarnya urusan dia adalah denagn Allah, bukan denganmu.

Karenanya, percuma jika kamu melayaninya, karena pasti pada akhirnya kamulah yang akan merugi sebab telah memiliki dendam dan kebencian yang sama.

Tetap Kalem Dalam Kesabaran, Karena Semakin Kamu Bijak Dengan Kesabaran Maka Allah Semakin Menyayangimu

instagram.com/bellattamimi

Jadi tetaplah kamu kalem dalam kesabaran, jangan biarkan emosimu meradang, dan jangan biarkan kebencianmu merayumu untuk berkata buru, karena sungguh ketika kamu semakin bijka dengan kesabaran maka Allah akan semakin menyayangimu.

Ketika Kasih Sayang Allah Selalu Menyertaimu, Maka Percayalah Kebaikan Demi Kebaikan Akan Allah Persembahkan Kepadamu

instagram.com/bellattamimi

Dan yang jelas ketika kasih sayang Alah selalu menyertaimu, selalu menyandingmu dimanapun kamu berada, maka percayalah kebaikan demi kebaikan akan Allah persembahkan kepadamu dengan indahnya.