Tidak Usah Galau, Ini 5 Manfaat Putus Cinta yang Harus Kamu Tahu

pinterest.com

Sata putus cinta memang membuatmu sedih, bahkan membutuhkan waktu yang sangat lama untuk sembuh dan membuka hati untuk orang lain lagi.

Tak sedikt orang yang trauma dan tidak bisa menjalin hubunan dalam waktu yang dekat. Tapi ternyata putus cinta tidak selalu buruk, sisi positifnya adalah membuatmu menjadi orang yang lebih baik dari sebelumnya. Ini buktinya:

1. Membuatmu Intropeksi Diri
Patah hati adalah kegagalanmu dalam menjalin hubungan sehingga kamu tahu apa yang harus kamu benahi. Terutama dari sifatmu agar kedepannya perjalanan cintamu tidak gagal lagi.

Kamu harus lebih memperhatikan pasanganmu lagi, harus bisa mendengarkan pasanganmu dan mengurangi sifat egoismu. Jika suatu saat nanti harus putus lagi pastikan bukan karena kesalahan yang sama.

2. Lebih Tegar
Putus cinta menjadikanmu lebih tegar untuk menghadapi hal-hal yang lebih menyakitkan lagi dalam hidup. Bukan hanya masalah cinta karena masih banyak hal lainnya yang jauh lebih menyakitkan.

Dikemudian hari pasti ada masalah yang lebih besar lagi, dan kamu harus siap menghadapinya. Putusmu adalah cara agar kamu lebih tegar untuk menghadapi kemungkinan yang lebih buruk lagi kdepannya.

3. Mengajarkan Bahwa Hidup Itu Realistis
Cinta tidak selalu berakhir dengan indah, inilah kehidupan sesungguhnya kamu disuguhkan dengan berbagai kekecewaan dan rasa sakit.

Putus cinta mengajarkanmu lebih realistis bahwa yang menjadi milikmu saat ini belum tentu menjadi milikmu esok.

4. Sendiri Lebih Bebas Berkreasi dan Berekspresi
Setelah putus cinta kamu akan sadar bahwa selama ini kamu sudah membuang-buang waktu untuk orang yang salah. Dengan sendiri kamu lebih bebas tanpa tekanan dari pacar.

Lagi pula dia yang kamu prioritaskan saat ini belum tentu menjadi milikmu.

5. Dengan Putus Kamu Tahu Apa yang Terbaik Untukmu
Memutuskan untuk putus dari seseorang yang tidak menghargaimu adalah keputusan yang tepat. Percuma menjalin hubungan yang toxic, jangan takut sakit hati ini hanya sebentar saja, cukup ambil sisi positifnya saja.