Tidak Usah Cemas, Allah Tidak Menilai Kita Dari yang Orang Lain Nilai. Biarlah Mereka Dengan Kebenciannya

  • 4.1K
    Shares

Orang lain membenci kita, mereka menyengaja menfitnah, menyengaja menyebarkan hal yang tidak-tidak tentang kita, atau bahkan sangat sekali ingin kita rendah, maka semakin rendahkan hati kita dengan kesabaran dan keikhlasan.

Biarkan waktu yang memutar keadaan, sebab Allah tidak pernah tidur menilai siapa yang benar dan siapa yang salah. Lantas tidak kita merasa cemas, Allah tidak menilai kita dari yang orang lain nilai.

Maka biarlah mereka dengan kebenciannya, biarkan mereka dengan kedzalimannya, kita tidak usah merasa takut dan khawatir, cukup kita tahu saja bahwa Allah selalu maha adil dalam menilai.

Kita Tetaplah Dengan Kebaikan dan Kerendahan Hati Kita, Sungguh Allah Menyukai Kita yang Demikian

instagram.com/bellattamimi

Kita tetaplah dengan kebaikan dan kerendahan hati kita, jangan biarkan diri kita rendah dengan melayani kebencian mereka dengan kebencian yang sama, sungguh Allah menyukai kita yang demikian.

Karena semakin kita merendahkan hati kita dengan terus berusaha bersabar, maka disitulah Allah akan semakin mendekap kita dengan kasih sayang-Nya.

Kendalikan Hati Kita Dari Amarah, Cukup Kita Yakin Saja Bahwa Allah Maha Adil Dalam Melihat Segala Sesuatunya

instagram.com/bellattamimi

Jangan pernah merasa tidak terima, kendalikan hati kita dari amarah, sekalipun itu sangat sulit maka belajarlah untuk terus mengingat kebesaran-kebesaran-Nya, karena dengan demikian insyaallah kita akan tenang.

Dan cukup kita yakin saja bahwa Allah maha adil dalam melihat segala sesuatunya, Allah maha sempurna mendengarkan aduan hamba-hamba-Nya yang tidak bersalah, maka tetap tenanglah!

Keburukan yang Sengaja Mereka Rangkai Akan Terbuka Dengan Sendirinya, Kita Cukup Kendalikan Hati Kita Tetap Baik

instagram.com/bellattamimi

Kita tidak perlu merasa takut, karena keburukan yang sengaja merekan rangkai untuk menjatuhkan kita di hadapan yang lainnya akan terungkap dengan sendirinya, tanpa kita melawannya.

Allah yang akan mengubah keadaan menjadi benar, sebab itulah megapa kita tidak usah merasa cemas, cukup kita kendalikan saja hati kita tetap baik.

Tidak Usah Terpancing Emosi, Mau Menjelaskan Sebanyak Apapun Jika Mereka Membenci Kita Maka Tetap Saja Tidak Akan Percaya

instagram.com/bellattamimi

Ingat, setidak menyenangkan apapun tindakan mereka kepada kita, tidak usah kita terpancing emosi, karena mau menjelaskan sebanyak apapun jika mereka sangat membenci kita maka tetap saja tidak akan percaya.

Kebenaran sebanyak apapun yang coba kita katakan kepada mereka, jika pada dasarnya mereka sangat ingin merendahkan kita, tentu mereka akan menutup mata dan telingaya dari kebenaran yang ada.

Fokus Saja Menenangkan Hati Kita Dengan Keikhlasan, Percayalah Allah Selalu Bersama Orang yang Baik dan Benar

instagram.com/bellattamimi

Untuk itu, fokus saja sudah pada kebaikan Allah, pasrahlah kepada-Nya dengan sebaik-baiknya pemasrahan. Tenangkan hati kita dengan keikhlasan, jangan biarkan ia memberontak ingin membalas keji, sebab Allah tidak suka kita yang seperti itu.

Percayalah kepada Allah dengan rasa percaya yang besar, karena Allah akan selalu bersama orang-orang yang baik dan benar.