Tidak Usah Bersusah Payah Mencari Cara Untuk Melupakan Dia yang Telah Menyakiti, Cukup Maafkan Saja Dia

  • 257
    Shares

Sebelum kamu mencari cara untuk melupakan seseorang yang dulu pernah menyakiti, pernahkah kamu berpikir untuk memaafkannya? jika tidak, maka maafkanlah dia segera.

Kenapa sebelum melupakan harus memaafkan terlebih dahulu? karena dengan memaafkan maka kamu otomatis melupakannya.

Tapi tidak dengan melupakan tanpa memaafkan, sebesar apapun usahamu dalam melupakan pasti akan senantiasa gagal, karena hatimu masih basah dengan kebencian dan dendam.

Untuk itu, tidak usah bersusah payah mencari cara untuk melupakan dia yang telah menyakiti, cukup maafkan dan ikhlaskan saja perbuatannya yang dulu pernah mengkoyak hatimu.

Maafkan Segala Kesalahannya, Maka Kedamaian yang Sempat Hilang Akan Kembali Menghiasi Hatimu

instagram.com/reistaputrii

Maka bagimu yang merasa sangat sulit melupakan masa lalu, belajarlah memaafkan terlebih dahulu, lunakkan hatimu dengan rasa ikhlas, maka pasti kedamaian yang dulu sempat hilang akan kembali menghiasi hatimu.

Ikhlaskan Segala yang Terjadi, Maka Kamu Akan Mendapatkan Kembali Kebahagiaan yang Selama Ini Hilang

instagram.com/reistaputrii

Ikhlaskan segala yang terjadi, ikhlaskan kessalahannya di masa lalu, ikhlaskan perbuatannya yang dulu pernah menyayat hati.

Karena sungguh jika kamu telah mengikhlaskan kejadian buruk dimasa lalu, maka pasti kamu akan mendapatkan kembali kebahagiaan yang selama ini hilang.

Lupakan Keburukan yang Dia Torehkan Kepadamu, Maka Kegundahan dan Sakit Hatimu Akan Segera Sirna

instagram.com/reistaputrii

Berusahalah untuk melupakan keburukan yang dia torehkan kepadamu, maka pasti kegundahan dan sakit hatimu akan segera sirna.

Sebab sebenarnya bukan kamu tidak bisa melupakan masa lalu, tapi masalahnya kamu belu bisa memaafkan dan mengikhlaskannya.

Hati yang Gundah Karena Masih Ada Kebencian dan Dendam Didalamnya, Tapi Saat Kamu Memaafkan Maka Semuanya Akan Kembali Tenang

instagram.com/reistaputrii

Ketahuilah, kegundahan menahun yang bersarang di hati itu disebabkan karena kamu masih membenci dan mendendaminya, maka wajar saja jika kamu merasa sakit tiap kali mengingatnya.

Tapi berbeda lagi saat kamu memupuk hati agar bisa memaafkan kesalahannya, maka pasti semuanya akan kembali tenang.

Percayalah, Tidak Butuh Cara Hebat Untuk Melupakan Dia yang Menyakiti, Cukup Maafkan dan Ikhlaskan

instagram.com/reistaputrii

Percayalah, saat kamu ikhlas memaafkan maka sungguh kamu tidak akan butuh cara hebat untuk melupakan dia yang telah menyakiti, karena ingatanmu tentang dia pasti akan sirna bersama dengan berlalunya waktu.

Intinya, cukup memaafkan dan mengikhlaskan, karena kedua cara inilah jalan terhebat untuk kamu hengkang dari masa lalu yang seringkali membuat hati gegana.