Tidak Semua Hal-hal Buruk Itu Untuk Menyakitimu, Melainkan Untuk Membuatmu Lebih Tangguh Menjalani Hidup

  • 1.7K
    Shares

Sudah seberapa sering kamu mengalami hal-hal buruk, sudah seberapa sering kamu ditimpakan sesuatu yang tidak enak, sudah seberapa sering kamu mengalami ujian berat?

Sering? bersyukurlah! karena artinya Allah begitu sangat menyayangimu, Allah ingin memberimu pelajaran penting dalam hidupmu, termasuk belajar bersabar, ikhlas, dan berbaik sangka yang tiada henti.

Karena sungguh tidak semua hal-hal buruk yang menimpamu itu untuk menyakitimu, melainkan untuk membuatmu lebih tangguh lagi menjalani kehidupan.

Tetaplah Bersyukur Atas Kejadian Pahit yang Sedang Menimpa, Karena Itu Salah Satu Cara Allah Menguatkan Hatimu

instagram.com/golovkova.s

Oleh sebab itu, tetaplah bersyukur atas kejadian pahit yang sedang menimpamu, tetaplah berterima kasih kepada Allah atas hal-hal tidak menyenangkan yang terjadi, karena itu semua hanya salah satu cara Allah menguatkan hatimu.

Jangan Gegabah Mengeluh, Karena Kadang Sehabis Kejadian Tidak Mengenakkan Itu Akan Datang Nikmat Allah yang Luar Biasa

instagram.com/golovkova.s

Jangan gegabah mengeluh dan merasa tidak senang dengan apa yang telah Allah tetapkan, sekalipun itu hal yang sangat tidak kamu harapkan kedatangannya.

Karena terkadang sehabis kejadian tidak mengenakkan itu akan datang suatu nikmat Allah yang luar biasa, yang kedatangannya akan membuatmu sulit untuk percaya bahwa semua itu nyata.

Terima Dengan Penuh Lapang Dada, Karena Semakin Kamu Menerimanya Maka Semakin Banyak Kebaikan yang Akan Allah Berikan

instagram.com/golovkova.s

Lantas terimalah dengan penuh lapang dada keputusan Allah, meski hal itu sangat menguji batinmu. Karena semakin kamu menerimanya, semakin kamu legowo dengan keikhlasan, maka akan semakin banyak kebaikan yang akan Allah berikan kepadamu.

Tidak Ada Gunanya Menggerutui Apa yang Telah Terjadi, Lebih Baik Kamu Diamkan Hatimu Dengan Terus Belajar Ikhlas dan Bersabar

instagram.com/golovkova.s

Ketahuilah, mengeluh itu tidak ada gunanya, apalagi sampai menggerutu tiada henti dengan apa yang telah terjadi, karena semua itu hanya akan membuatmu semakin terjerat dalam keadaan tidak menyenangkan.

Maka lebh baik kamu diamkan hatimu dengan terus belajar ikhlas, lunkkan hatimu dengan terus belajar bersabar, dan mampukan hatimu untuk terus yakin bahwa setelah ini akan ada kebaikan luar biasa yang menanti.

Percayalah, Kejadian Buruk Paling Buruk Sekalipun Memiliki Hikmah Luar Biasa, Maka Tunggulah Hikmah Itu Dengan Penuh Prasangka Baik

instagram.com/golovkova.s

Percayalah wahai diri, karena sungguh kejadian buruk paling buruk sekalipun telah memiliki hikmah luar biasa, maka tunggu saja hikmah itu dengan penuh prasangkan baik yang tiada henti.

Sekali lagi kamu harus ingat, tidak semua hal-hal buruk yang Allah izinkan terjadi itu untuk menyakitimu, melainkan hanya untuk membuatmu lebih kuat, lebih tangguh, dan lebih bijaksana lagi menjalani hidup.