Tidak Sedikit Orang yang Membenci Hidupnya Setelah Kamu Hina dan Rendahkan Kekuranganya

Selalu berhati-hatilah dalam menggunakan lisan, lebih-lebih saat kamu berhadapan dengan orang lain, jangan sampai kamu kelabakan menyebut kekurangan orang lain dengan begitu mudahnya.

Sebab tidak sedikit orang yang kebiasaannya memang merendahkan, menghina, dan menjatuhkan harga diri dengan begitu entengnya dia menyebut kekurangannya yang ada.

Padahal, setelah seseorang itu direndahkan, pasti ada perasaan yang sangat tidak mengenakkan. Karena tidak sedikit orang yang membenci hidupnya setelah kamu hina dan rendahkan.

Jangan Sembarangan Menyebut Kekurangan Orang Lain, Karena Bisa Saja Dia Menjadi Tidak Senang Akan Hidupnya Sebab Kamu Rendahkan

instagram.com/ayudiac

Sebaik apapun kamu tetap hati-hatilah mengkondisikan hati dan lisanmu, jangan sembarangan menyebut kekurangan orang lain, karena bisa saja dia yang kamu hina menjadi tidak senang akan hidupnya sebab kamu rendahkan.

Bisa Jadi Setelah Kamu Hina Keadaannya, Dia yang Awalnya Sangat Mensyukuri Hidupnya Tiba-tiba Mengeluh Tiada Henti

instagram.com/ayudiac

Selain itu, bisa jadi setelah kamu hina keadaannya, setelah kamu permalukan dia di hadapan yang lain, maka dia yang awalnya sangat mensyukuri hidupnya tiba-tiba tidak lagi, karena dia berubah menjadi orang yang suka mengeluh.

Bisa Jadi Setelah Kamu Rendahkan Dirinya, Dia yang Awalnya Begitu Menikmati Hidupnya Malah Berkecil Hati Karena Selalu Membanding-bandingkan

instagram.com/ayudiac

Bisa jadi pula setelah kamu rendahkan dirinya, setelah kamu hina kekuarangan yang ada, dia yang awalnya menikmati hidupnya tanpa mengeluh sedikitpun, dia yang mencintai setiap hal yang Allah berikan, malah berkecil karena selalu membanding-bandingkan.

Apakah Kamu Sadar Dengan Perbuatanmu? Sungguh Kamu Jahat Karena Telah Menjadikan Dia Tidak Bersyukur Atas Hidupnya

instagram.com/ayudiac

Dan apakah kamu sadar dengan perbuatanmu? apakah kamu sadar bahwa tanpa sengaja kamu telah merusak hidupnya? iya seseorang kadang tidak sadar bahwa dirinya kadang menjadi titik kehancuran hidup orang lain.

Kamu Jahat Karena Ketidak Bisaanmu Menjaga Lisan Merubahnya Menjadi Seseorang yang Kufur Nikmat

instagram.com/ayudiac

Iya kamu jahat karena ketidak bisaanmu mengendalikan diri untuk tidak sombong, ketidak bisaanmu menjaga lisan telah tanpa sengaja merubah orang lain menjadi peribadi yang kufur nikmat.

Maka dari itu, jagalah lisan dengan baik, jagalah untuk tidak merendahkan atau menyebut kekurangan orang lain, karena hal-hal yang seperti itu kadang merubah seseorang menjadi buruk di depan tuhan-Nya.