Tidak Perlu Menyamakan Hidup Kita Dengan Orang Lain, Karena Takdir Kita pun Berbeda

Seperti apapun keadaan kita saat ini, jangan pernah mengeluhkannya, jangan membandingkannya dengan hidup ornag lain, tidak perlu menyama-nyamakan dengan siapapun, karena takdir kita pun berbeda.

Jalan hidup setiap kita berbeda, maka jangan iseng membanding-bandingkan keadaan orang lain dengan keadaan diri sendiri, karena jika tidak pandai-pandai kita bersyukur, maka bisa jadi hanya eluhan demi eluhan yang akan keluar dari lisan dan hati kita.

Kita Mungkin Benar Telah Bersama Diatas Bumi dan Dibawah Langit yang Sama, Tapi Tidak Dengan Takdir yang Allah Tuliskan

instagram.com/aghniapunjabi

Dan iya, kita mungkin benar telah berada diatas bumi dan dibawah langit yang sama, tapi tidak dengan takdir yang Allah tuliskan kepada kita.

Selalu ingatlah dengan baik dan penuh kehati-hatian, bahwasannya setiap diri memiliki jalan dan takdir yang berbeda, maka tidak boleh kita serta merta mengeluh atas apa yang sudah Allah putuskan.

Yang Allah Gariskan Kepada Kita Sudah Sesuai Dengan Kebutuhan dan Kemampuan Kita Masing-masing

instagram.com/aghniapunjabi

Jadi jika ada diantara kita yang tiba-tiba ingin mengeluh sebab keadaan orang lain lebih baik dan beruntung, maka disitulah kita harus memutar kembali ingatan dan hati kita, ingatlah bahwa Allah memang menuliskan kisah kita berbeda.

yang Allah gariskan kepada kita sudah sesuai dengan kebutuhan dan kemampuan kita masing-masing, maka pastikan kita selalu menyadari yang demikian.

Jangan Mengeluhkan Keadaan yang Belum Baik Seperti Orang Lain, Karena Jalan Kita pun Jauh Berbeda

instagram.com/aghniapunjabi

Seperti apapun keadaan kita, jangan pernah kita mengeluhkannya sebab tidak sama dengan orang lain, karena jalan hidup kita pun memang sudah Allah buat beda.

Sampai kapanpun mungkin memang tidak akan sama, meski awal-awal yang kita jalani sama, tapi tidak tahu akhirnya nanti akan seperti apa, sebab hanya Allah lah yang maha tahu.

Orang Lain Tidak Akan Bisa Seperti Kita, dan Kita pun Tentu Tidak Akan Bisa Seperti Mereka

instagram.com/aghniapunjabi

Lagipula orang lain pun tentu demikian, dia tidak akan bisa seperti kita, dan kita pun tentu tidak akan bisa seperti mereka dan segala halnya.

Ada beberapa bagian yang mungkin bisa kita sama-samain, tapi tentu yang seperti itu sangatlah jarang, atau bahkan hanya satu atau dua saja.

Setiap Kita Telah Memiliki Kelebihan dan Kekurangan Masing-Masing, Maka Bersyukur Saja Atas Apapun yang Telah Allah Persembahkan

instagram.com/aghniapunjabi

Mengapa? kembali lagi kepembahasan awal, bahwa setiap kita memang telah Allah ciptakan unik sesuai dengan kelebihan dan kekurangannya masing-masing, maka bersyukur saja atas apapun yang telah Allah persembahkan kepada kita.