Tidak Apa-Apa Pernah Terlanjur Melakukan Kesalahan, Asal Sekarang Mau Berubah Menjadi Lebih Baik

  • 2
    Shares

Jangan takut dosa-dosamu tidak Allah ampuni, karena Allah adalah dzat yang maha sempurna dalam menerima pertaubatan hamba-hambanya.

Jadi tidak apa-apa jika dimasa lalu kamu pernah terlanjur melakukan kesalahan taupun hal yang gila, asal dimasa sekarang kamu ada kemauan untuk berubah menjadi lebih baik dan kembali dalam jalan-Nya.

Menyesallah Dengan Terus Menjadikan Diri Lebih Baik, Karena Penyesalan Akan Berbuah Indah Bila Dibuktikan Dengan Tindakan Yang Nyata

instagram.com/amniya2907

Terus dihantui rasa penyasalan mungkin memang sangat menyiksa batin, tetapi kamu harus sadarkan hatimu unntuk jangan terpaku pada masa yang telah lalu.

Menyesallah dengan benar, lalu menyesal yang benar seperti apa? Yaitu menyesellah dengan terus menjadikan diri lebih baik, karena penyesalan akan berbuah indah bila dibuktikan dengan tindah yang nyata.

Sebaliknya, Penyesalan Akan Menjadi Boomerang Dalam Hidup Bila Kamu Hanya Menyesalinya Tanpa Ada Tindakan Untuk Menjadi Lebih Baik

instagram.com/amniya2907

Tetapi sebaliknya, penyesalanmu akan menjadi sia-sia dan boomerang dalam hidup, bila kamu hanya menyesalinya lewat ratapan yang tak ada tindakan untuk menjadi lebih baik.

Karena penyesalan akan dikatan penyesalan bila kamu tahu caranya mengubah masa depanmu menjadi lebih baik dari masa yang telah terlewati.

Peyesalan Akan Terus Mengikat Kamu Pada Masa Lalu, Bila Kamu Tidak Menyibukkan Diri Menjadikan Masa Sekarangmu Lebih Baik

iinstagram.com/cahyatrinst

Dan penyesalan tentu akan senantiasa mengikatmu pada masa lalu yang kelam, bila kamu sendiri tidak mau menjadikan masa sekarangmu lebih baik.

Sebab penyesalan akan tetap menjadi sebuah ratapan pahit, bila saja kamu tidak mau menghibur hatimu dengan menjadikan waktumu yang sekarang lebih berarti dan bermakna.

Penyesalan Akan Menjeratmu Dalam Rasa Sedih Terus Menerus, Bila Kamu Tidak Bijak Memaknai Sebagai Pelajaran Hidup Yang Berharga

instagram.com/cahyatrinst

Iya, penyesalan akan tiada henti menjeratmu dalam rasa sedih terus menerus, bila kamu tidak bijak memaknai semuanya sebagai pelajaran hidup yang paling berharga.

Lagipula semua orang pasti mempunyai catatan hitam dhadapan Allah, karena mustahil manusia itu akan luput dari salah dan dosa.

Jadi, bijaklah menyesali masa yang telah lalu, buktikanlah bahwa menyesalmu adalah tidak main-main.

Karena Kesalahan Dimasa Lalu Sejatinya Hanya Jalan Untuk Kita Senantiasa Lebih Berhati-hati Lagi Dalam Menapaki Jalan Menuju Masa Depan

instagram.com/cahyatrinst

Karena kesalahan dimasa lalu sejatinya hanya jalan untuk kita sennatiasa lebih berhati-hati lagi dalam menapaki jalan menuju masa depan, maka tidak usah terlalu jatuh memikirkan kesalahanmu, lebih baik kamu fokuskan diri menuju jalan-Nya.

Yakinlah bahwa Allah akan senantiasa mengampunimu, asalkan kamu sendiri memang ada kemauan keras untuk memperbaiki segalanya dengan benar.