Tidak Akan Ada Hasad dan Dengki, Jika Semua Orang Paham Arti Rezeki

Sejauh mana kita mengerti tentang rezeki, sejauh mana kita mengerti tentang tatanan yang telah Allah persembahkan kepada kita sesuai dengan yang kita butuhkan, sejauh mana kita mengerti bahwa setiap yang Allah takar tidak akan pernah kurang dari kebutuhan kita?

Jika kita benar-benar paham yang demikian, maka tentu tidak akan ada hasad dan dengki yang menyapa hati, karena setiap kali kita ingin mengeluh dan membandingkan maka pasti kita akan sadar bahwa setiap diri telah memiliki porsi rezeki sendiri-sendiri.

Bukankah Setiap Diri Memiliki Porsi Rezeki yang Berbeda? Lalu Mengapa Kadang Hatimu Masih Saja Iri?

instagram.com/muslimahacehid

Maka dari itu, disaat kita merasa bahwa apa yang dimiliki orang lain lebih nikmat dan menarik dari yang kita miliki, periksalah hati kita segera, takut disitu sudah tidak ada lagi prasangka baik kepada Allah, sehingga bersyukurpun sulit.

Disaat hati lelah mengeluhkan keadaan yang katanya didak seperti orang lain, ingatkanlah! bukankah setiap diri telah memiliki porsi rezeki yang berbeda yang sesuai dengan kebutuhannya masing-masing? lalu mengapa kadang hati masih saja iri?

Orang Lain Memiliki yang Mungkin Tidak Kita Miliki, Tapi Dia pun Tentu Tidak Memiliki Apa yang Kita Miliki

instagram.com/muslimahacehid

Mungkin memang benar, saat ini kita belum atau tidak memiliki apa yang orang lain miliki, tapi kita pun harus berpikir terbuka, dia pun yang telah kita anggap punya segalanya tentu tidak memiliki apa yang kita miliki.

Tidak Ada yang Sempurna di Dunia Ini, Maka Pastikan Kita Jauh Dari Sifat Hasad dan Dengki

instagram.com/muslimahacehid

Sebab tidak ada yang sempurna di dunia ini, tidak ada yang punya segalanya, senyaris sempurna apapun kehidupan orang lain, pasti ada kekurangan dalam kehidupannya, maka pastikan kita jauh dari hasad dan dengki melihat saat melihat kehidupan orang lain.

Merasa Iri Kepada Dia yang Memiliki Rezeki Lebih Tidak Boleh, Sebab Kita pun Telah Allah Cukupi Kebutuhannya

instagram.com/muslimahacehid

Karena memang tidak sedikit pula diantara kita yang ketika melihat keadaan orang lain lebih baik, mendapatkan nikmat lebih, mendapatkan rezeki yang melimpah ruah, tiba-tiba merasa tidak senang dan tidka enak hati.

Ingatlah dengan baik, rezeki yang datang kepada kita sudah Allah atur dengan begitu adil, dan apapun yang datang kepada kita sudah pasti cukup dengan kebutuhan kita.

Bersyukurlah, dan Pahamilah Dengan Baik Arti Rezeki Itu Seperti Apa, Jangan Selalu Lapar Mata Terhadap yang Dimiliki Orang Lain

instagram.com/muslimahacehid

Jadi bersyukurlah atas apapun yang Allah persembahkan kepada kita, dan pahamiah dengan baik arti rezeki itu seperti apa, jangan selalu lapar mata terhadap yang dimiliki orang lain.

Kendalikan hati kita untuk tetap tenang dengan kesabaran dan prasangka baik, agar sampai kapanpun kita selalu dapat bersyukur dengan bijaksana.