Tidak Akan Ada Harapan Palsu Selagi Kamu Hanya Berharap Kepada Allah, Tidak Pada Hamba-Nya

  • 1.2K
    Shares

Segala hal yang kamu inginkan di dunia ini pastilah kamu berharap agar kamu bisa memilikinya, apapun itu mintalah kamu kepada Allah juga diimbangi dengan usaha, dan cukup kamu berharap dan pasrahkan hasilnya kepada-Nya.

Ketika kamu mengharap terlalu tinggi kepada manusia maka jangan benci jika kamu berhenti dititik pengharapan, sebab hanya manusia yang bisa memberi harapan palsu, tidak dengan Allah yang selalu memberi kepastian kepada yang selalu menggatungkan harapannya kepada-Nya.

Jangan Terlalu Berharap Pada Manusia, Sebab Hatinya Mudah Berbolak-balik dan Janjinya Juga Demikian

instagram.com/erina.azzahra/

Allah timpahkan kamu pedihnya suatu pengharapan jika kamu berharap pada selain Dia, maka sebab itu janganlah kamu terlalu berharap pada manusia karena hatinya yang mudah berbolak-balik dan janjinya juga tidalah pasti.

Hanya Manusia yang Bisa Memberi Harapan Palsu, Tidak Dengan Allah yang Janjinya Sangatlah Pasti

instagram.com/erina.azzahra/

Jika kamu harapan palsu yang kamu dapatkan dari manusia janganlah kamu benci karena hanya manusia yang bisa melakukan itu, sebab manusia tidaklah sempurna yang bisa melakukan kesalahan kapan saja.
Tidak dengan Allah, janji Allah sangatlah pasti dan tidak akan pernah menyisakan satu pengharapan.

Jangan Suka Berharap Lebih Kepada Sesama Hamba, Sebab Hanya Allah yang Pasti Pengharapannya

instagram.com/erina.azzahra/

Tidak ada manusia yang tidak memiliki harapan, sekecil apapun itu.

Jika kamu memiliki satu harapan maka berharaplah hanya kepada Allah dan jangan biarkan hatimu berharap kepada sesama hamba karena hanya kepada Allah kamu pantas berharap dan harapanmu akan menjadi pasti.

Karena Hancurnya Sebuah Harapan Disebabkan Oleh Diri Sendiri yang Terlalu Berharap Selain Kepada Allah

instagram.com/erina.azzahra/

Sekecil apapun harapan kamu jangan pernah menggantungkan harapanmu kepada manusia dengan begitu tinggi karena Allah begitu cemburu dengan seorang yang terlalu berharap kepada hamba-Nya.

Karena terkadang hancurnya suatu pengharapan disebabkan oleh dirimu sendiri yang terlalau beharap kepada selain Allah.

Hati Manusia Tidaklah Pasti Ketetapannya, Maka Gantungkanlah Harapan Kamu Hanya Kepada Allah

instagram.com/erina.azzahra/

Selama apa yang kamu tuju selalu digantungkan kepada Allah maka tidak akan ada kecewa yang kamu rasa, sebab Allah adalah tempat berpulang paling sempurna.

Ketika Allah membuatmu kecewa atas harapanmu pada manusia tidaklah lain agar kamu tahu bahwa kamu hanya pantas berharap kepada Allah, bukan kepada hamba-Nya yang hatinya tidaklah pasti ketetapnnya. Maka gantungkan apapun harapanmu hanya kepada Allah Semata.