Tidak Ada yang Seteduh Doa Dalam Menenangkan Hati, Terlebih Bila Kita Kecewa dan Merasa Tidak Dihargai

  • 3.3K
    Shares

Masalah, rasa taku, rasa khawatir, kegamangan dan bahkan keraguan membuat kita seakan sendirian di dunia ini, sehingga secara tidak sengaja kesedihan datang menyanding lalu membawa kita dalam tangis.

Terkadang kita berkata “aku sendirian”, padahal jelas-jelas disamping kita ada Allah, dan Allah melihat segala hal yang membuat kita resah gelisah, tapi sayangnya terkadang kita mengabaikan-Nya.

Padahal bila kita selalu menyadari kehadiran-Nya, bila selalu yakin bahwa Allah senantiasa bersama kita, maka pasti resah gelisah pun tidak akan mampu mengkoyak ketenangan kita.

Dan doa, sebuah doa adalah jembatan terhebat untuk memperoleh ketenangan dari Allah, karena sejatinya tidak ada yang seteduh doa dalam menenangkan hati, terlebih bila kita kecewa dan merasa tidak dihargai.

Terkadang Mengungkapkan Kepada Orang Lain Malah Semakin Kecewa, Tapi Saat Mengungkapkan Pada Allah Hati Terasa Tenang

instagram.com/dsylva_

Sayangnya kadang kita harus salah dulu berbagi masalah yang kita hadapi ke manusia lalu kepada Allah, padahal yang menjamin masalah kita selesai itu Allah bukan manusia.

Iya, terkadang kita lebuh dulu mengungkapkan kepada orang lain, dan itu malah bikin tambah kecewa hati, tapi tidak ketika mengungkapkannya kepada Allah maka seketika itu juga beban yang ada di hati berasa berkurang.

Kita Kadang Merasa Bahwa Curhat Kepada Orang Lain Akan Meringankan Kekecewaan yang Kita Rasa, Tapi Kadang Malah Sebaliknya

instagram.com/norel08

Mindset yang kita bangun selama ini adalah kita butuh teman, kita butuh seseorang yang mengerti kita, padahal bergantung kepada Allah dengan segala yang kita inginkan pasti akan Allah jamin.

Kita kadang merasa bahwa curhat kepada orang lain akan meringankan kekecewaan yang kita rasakan, tapi kadang kenyataannya malah sebaliknya.

Berbeda Ketika Kita Curhat Sama Allah, Ntah Kenapa Pada Akhirnya Hati dan Pikiran Seakan Tercerahkan Menjadi Ringan

instagram.com/norel08

Berbeda ketika kia curhat sama Allah, mengadukan segala sesal yang menggelayuti hati dan pikiran kepada-Nya, menceritakan apa yang sedang membuat kita ringkih, maka ntah kenapa pada akhirnya hati dan pikiran kita seakan tercerahkan dan ringan.

Kita tidak perlu mengatur kata-kata yang baik dan tertata rapi untuk bercerita kepada-Nya, karena yang tidak mampu kita ungkapkan sekalipun telah Allah ketahui dengan sempurna, dan bersamaan itu pula Allah telah menyiapkan solusi terbaik.

Allah Maha Tahu Apa yang Kita Sendiri Tidak Tahu, Maka Datanglah Kepada Allah Untuk Mencurahkan Segala yang Membuat Kita Gelisah

instagram.com/norel08

Begitu dahsyatnya pertolongan Allah, ketika kita tidak mampu berkata-kata dan cukup datang kepada-Nya dalam kebisuan dan tangis, cukup dengan teru menyebut nama-Nya, maka pikiran dan hati terasa ringan kembali.

Apalagi memang jelas-jelas berdoa dengan penuh yakin, maka pasti beban pikiran akan sirna dengan sendirinya, Sungguh Allah maha tahu apa yang kita sendiri tidak pernah tahu, maka datang saja kepada Allah untuk mencurahkan segala yang membuat kita gelisah.

Bertemanlah Dengan Doa, Karena Berdua Dengan Allah Dalam Sebuah Doa Itu Sangat Menenangkan dan Menyenangkan

instagram.com/norel08

Jangan pernah ragu-ragu untuk datang kepada-Nya, bertemanlah dengan doa, jadikan Allah yang pertama dalam meminta kekuatan, karena berdua dan memasrahkan segalanya kepada Allah dalam sebuah doa itu snagat menenangkan dan menyenangkan.

Allah tidak akan pernah menertawakan kita, berbeda dengan manusia, kadang ia manis ketika kita masih di depannya tapi setelah kita pergi maka ia kadang tersenyum bahagia melihat penderitaan kita.

Namun Allah, Dia akan langsung mendekap kita dengan kasih sayang-Nya, dia akan meluruhkan beban yang ada dalam pikiran dan hati kita, dan Dia akan mengimbuhkan ketenangan dan hati kita, sehingga kita mendapatkan kembali kebahagiaan hidup yang sempat hilang.