Tidak Ada yang Bisa Menjaminmu Kebahagiaan Selain Allah, Maka Jangan Teledor Berharap Kepada Manusia

Berharap kepada manusia adalah kebodohan yang disengaja, karena sebaik apapun manusia tentu dia tidak bisa menjaminmu kebahagiaan, karena yang maha mampu menjaminmu kebahagiaan dalam kondisi seperti apapun adalah Allah.

Oleh karenanya, jangan teledor berharap kepada manusia, karena jika kamu sampai demikian maka pasti kecewamu tidak akan terbendung lagi, dan akan snagat menyiksa.

Sedekat Apapun Kamu Dengan Manusia, Jangan Sampai Kamu Terkecoh Berharap Kepadanya

instagram.com/hijab.kerenz

Maka dari itu, sedekat apapun kamu dengan manusia, sehebat apapun urusanmu dengan manusia, jangan sampai kamu terkecoh berharap kepadanya.

Kamu harus mampu menghadapkan hatimu kepada Allah, karena kamu akan baik-baik saja meski pada akhirnya tidak mendapatkan yang kamu inginkan, jika Allah yang selalu kamu jadikan sandaran.

Sebanyak Apapun Kamu Berurusan Dengan Manusia, Tetap yang Utama Dalam Hatimu Adalah Allah

instagram.com/hijab.kerenz

Dan sebanyak apapun kamu berurusan dengan manusia, jangan mudah percaya, tapi jangan berburuk sangka juga, tetap yang menjadi utama dalam hatimu adalah Allah.

Kamu harus pandai-pandai mengkondisikan hatimu agar tidak mudah bawa perasaan dan melenceng dari berharap kepada Allah, sebab nanti saat kamu kecewa rasanya akan sangat menyakitkan.

Jangan Sampai Kamu Nanti Kecewa Karena Salah Berharap, Karena Manusia Kadang Begitu Saat Berurusan Dengan Manusia

instagram.com/hijab.kerenz

Sayangi hatimu, jangan sampai kamu nanti kecewa karena salah berharap, jangan sampai kamu bersedih karena salah berharap, karena semua manusia kadang bagitu saat berurusan dengan manusia, lupa segalanya dan akhirnya malah sakit tidak karuan.

Kamu Harus Mampu Menjaga Hatimu Dengan Baik, Sebab yang Mampu Menjaminmu Kebaikan Hanyalah Allah

instagram.com/hijab.kerenz

Untuk itu, sebelum kamu merasakan kecewa yang luar biasa, sebelum kamu merasa bersedih atas apa yang manusia lakukan kepadamu, maka pastikanlah hatimu terjaga terus dengan terus yakin kepada Allah.

Sebab apapun urusanmu dengan manusia, yang mampu menjaminmu kebaikan hanyalah Allah, dan hanya Allah pula yang bisa menjadikan nyata dengan baik apa yang kamu harapkan.

Sebaik Apapun Manusia Tetap Saja Dia Bukan Makhluq Sempurna, Maka Pastikan Berharapmu Kepada Allah Selalu Lebih Besar

instagram.com/hijab.kerenz

Ingatlah dengan baik, sebaik apapun manusia tetap saja dia bukan makhluq yang sempurna, maka jangan pernah lupa yang demikian saat kamu berurusan dengannya, dan jika memang ada yang kamu harapkan dari dia, tetap berharapmu kepada Allah yang harus lebih besar.