Tetaplah Tersenyum Dihadapan Banyak Orang, Meski Hatimu Sedang Luka Lara

  • 3.7K
    Shares

Tetaplah tersenyum walau dihadapan banyak orang, meski benar hatimu sedang luka lara. Dan mungkin senyuman tidak menyembuhkan hati yang tengah merintih sakit, tapi setidaknya dia mampu membuatmu terlihat kuat.

Senyuman memang tidak akan serta merta membuatmu kembali baik-baik saja, tapi senyuman memcerminkan kekuatan dan keikhlasan.

Sembunyikanlah Kesedihanmu, Karena Tidak Semua Orang Bisa Memahami Apa yang Kamu Rasa

instagram.com/mfmirafilzah

Seberapa banyak kesedihanmu saat ini jangan pernah mmebuatmu lemah untuk tetap kuat dalam keikhlasan dan kesabaran.

Tersenyumlah, sembunyikan segala kesedihan yang melandamu, karena sungguh tidak semua orang bisa memahami apa yang kamu rasakan.

Sembunyikanlah Luka Laramu, Kecuali Dengan Mereka yang Memahami Hatimu

 

instagram.com/mfmirafilzah

Tersyumulah, sembunyikan luka laramu, kecuali dengan mereka yang memahami hatimu. Sahabat atau keluargamu misalnya, jika memang kamu yakin dia mampu memahami kondisimu maka tidak mengapa jika kamu harus membuka kepada mereka.

Tetapi tetap kondisikan dirimu agar tak lemah dengan keluhan di hadapan semua orang, terlebih berkabar tentang kesedihan yang kamu alami di media sosial. Jangan!!

Jangan Membaginya Di Media Sosial, Agar yang Membencimu Tidak Menertawakan Kesedihanmu

instagram.com/mfmirafilzah

Intinya, jangan membagikan kesedihanmu, masalahmu, dan sesuatu yang menyulitkanmu di media sosial, simpan saja untukmu sendiri atau setidaknya untuk orang-orang yang mengertimu.

Kamu harus selalu ingat, tidak semua orang akan memhamimu, tidak semua orang akan perihatin dengan keadaanmu, karena sebagian dari mereka pasti ada yang tidak menyukaimu, dan yang jelas dia akan senang melihatmu terluka.

Jika Memang Kamu Ingin Mengeluh, Maka Berkeluh Kesahlah Diatas Sajadah Saja

Jalan Takdir Cinta via youtube

Dan jika memang kamu sangat ingin mengeluh, terasa sangat sesak di dada, maka berkeluh kesahlah diatas sajadah saja, adukan kepada Allah tentang luka yang kamu rasa, karena Allah punya penawar atas lukamu.

Bersujudah kepada Allah, mintalah jalan keluar kepada-Nya, mintalah ketenangan kepada-Nya, karena Allah yang memberimu luka lara maka pasti Dia pula punya penyembuhnya.

Teman Paling Mengertimu Adalah Allah, Maka Pastikan Kamu Banyak Mengadu Kepada-Nya

Jalan Takdir Cinta via youtube

Lagipula, teman hidup paling mengertimu dalam setiap keadaan adalah Allah, maka pastikan kamu banyak mengdau saja kepada-Nya, tentang apa yang tengah kamu rasakan saat ini.

Tidak perlu kamu berkoar tentang kesedihanmu pada semua orang, biar kamu dan Allah saja yang tahu bagaimana rintih hatimu, karena itu lebih baik dan akan membuatmu lebih kuat.