Tetap Syukuri Sebuah Masalah, dan Bukankah Kamu Lebih Khusyu’ Meminta Kepada Allah Saat Ada Masalah?

  • 1.9K
    Shares

Tidak usah terlalu benci atau merasa tidak senang dengan masalah yang kini membelenggu hidupmu, sungguh masalah itu akan perlahan membaik dan menemukan solusi yang tepat jika kamu mampu mensyukurinya.

Tenanglah, tetap syukuri sebuah masalah meski itu sangat menyiksa keadaan hatimu, dan bukankah kamu menjadi lebih khusyu’ meminta kepada Allah saat ada masalah?

Bukankah kamu lebih dekat, lebih setia, dan lebih tawakkal kepada Allah tatkala masalah datang menyapa? maka bersyukurlah, karena disitulah sebenarnya nikmatnya sebuah masalah.

Tidak Perlu Kamu Keluhkan, Karena Jika Kamu Bijak Pasti Dalam Masalah Sekalipun Kamu Akan Tetap Bersyukur

instagram.com/norel08

Dan untuk apa mengeluhkan masalah? mau tidak mau jika Allah sudah berkehendak maka pasti akan datang menyapamu.

Lantas terima saja, tidak perlu kamu keluhkan, karena jika memang kamu bijak pasti dalam masalah sekalipun kamu akan tetap bersyukur.

Masalah yang Datang Sebenarnya Sebuah Nikmat, Karena Darinya Kamu Bisa Lebih Khusyu’ Mendekatkan Diri Kepada-Nya

instagram.com/norel08

Lagipula masalah yang datang sebenarnya sebuah nikmat, masalah yang datang sebenarnya anugerah, jika kamu mau menelaahnya dengan penuh rasa sabar.

Mengapa demikian? karena darinya kamu bisa lebih khusyu’ mendekatkan dirimu kepada Allah, karena darinya kamu bisa lebih pasrah meminta pertolonga-Nya tiada henti.

Masalah Sebuah Teguran? Bisa Jadi, Karena Mungkin Allah Melihat Kamu Tengah Jauh Dari-Nya

instagram.com/norel08

Lalu apakah masalah itu sebuah teguran? iya, bisa jadi masalah adalah teguran dari Allah, karena mungkin menurut Allah kamu tengah jauh dari-Nya, dan Allah tidak ingin kamu jauh-jauh dari-Nya.

Berhusnuddzan saja, karena masalah yang besar dan rumit sekalipun akan menjadi ringan jika kamu mampu berbaik sangka kepada Allah tiada henti.

Bersyukurlah, Seburuk Apapun Masalah yang Kamu Hadapi Tetap Saja Itulah Salah Satu Cara Allah Membuatmu Kembali Kepada-Nya

instagram.com/norel08

Intinya bersyukur saja atas setiap hal yang Allah persembahkan kepadamu tanpa tapi, karena seburuk apapun masalah yang kamu hadapi tujuan Allah pasti baik, dan mungkin itulah salah satu cara Allah untuk membuatmu kembali kepada-Nya.

Jangan Menggerutu, Tetap Lapang Dada dan Berbaik Sangka, Karena Semua Itu Allah Takdirkan Demi Kebaikanmu

instagram.com/norel08

Oleh karenanya, jangan menggerutu, tetap lapang dada dan berbaik sangka kepada Allah, karena semua itu Allah takdirkan demi kebaikanmu, dan tidak mungkin Allah berbuat aniaya kepadamu.

Percaya saja pada apa yang telah Allah gariskan, sungguh Allah tidak pernah salah dalam memberikan takdir, dan jika itu tidak baik maka pasti tidak akan Allah datangkan.