Tetap Mesra Dengan Pasangan Meski Sudah Punya Anak, Ikuti 7 Tips Ini

famale.com

Anak adalah anugrah yang tidak ternilai harganya, sebagai orang tua pasti merasa bahagia jika dikarunia anak. Bahkan tidak jarang keduanya menumpuhkan segala kasih sayangnya kepada anak tercinta.

Padahal jangan sampai mengesampingkan yang lain ketika sudah memiliki anak. Lakukan 7 tips ini agar hubungan dengan pasangan tetap mempertahankan keharmonisan dengan pasangan.

1. Jangan Kesampingkan Kewajiban
Setelah punya anak biasanya perhatian orang tua akan tercurahkan kepada anaknya hingga lupa kewajiban masing-masing.

Sehingga bisa mengurangi kemesraan keduanya, hal ini harus dihindari, jangan sampai melimpahkan semuanya kepada istri dalam merawat anak.

2. Saling Pengertian Satu Sama Lain
Dalam menjalin hubungan harus saling mengertian, meskipun sudah memiliki anak tetap dijaga sehingga keharmonisan rumah tangga tetap terjaga.

Justru sikap saling pengertia harus semakin ditingkatkan ketika sudah memiliki anak.

3. Sempatkan Ngobrol Sebelum Tidur
Mempertahankan kemesraan itu perlu meskipun sudah memiliki anak sekalipun. Lakukan kebiasaan kecil mengobrol sebelum tidur sudah cukup.

Meski terkesan sepele namun dengan cara inilah keduanya akan saling terbuka, saling menyampakan keluh kesah bersama dan berbciara tentang masa deoan bersama.

4. Sesekali Lakukan Kebiasaan Lama Seperti Masih Berpacaran
Kebiasana yang sering dilakukan semasa pacaran lebih baik sesekali lakukan untuk menjaga kemesraan setelah memiliki anak. Misal makan berdua, mengunjugi tempat yang pernah didatangi berdua.

5. Memiliki Jadwal Rutin Untuk Berhubungan Intim
Menikmati waktu bersama adalah kebhagaiaan tersendiri, salah satunya adalah menjadwal berhubungan intim. Karena memang harus memiliki jadwal rutin untuk berhubungan intim setelah punya anak.

6. Menjaga Kepercayaan dan Komunikasi
Kepercayaan dan komunikasi harus dijaga oleh semua pasangan. Karena hal ini menjadi bukti untuk terus menjaga keharmonisan.

Rumah tangga akan tetap terjaga dengan baik jika saling menjaga komunikasi dan kepercayaan.

7. Jangan Ragu Menjadi Pendengar yang Setia
Jangan sampai menyepelekan pasangan, sempatkan waktu untuk menjadi pendengar yang baik baginya. Dengan menjadi pendengar yang baik pasangan akan merasa nyaman.