Ternyata, Mandi di Malam Hari Itu Manfaatnya Luar Biasa Sekali

tribunnews.com

Banyak yang beranggapan bahwa mandi pada malam hari akan membahayakan tubuh, dilansir dari beberapa sumber bahwa mandi malam hari bisa menyebabkan resiko penyakit seperti rematik.

Akan tetapi belum ada penelitian yang membenarkan hal tersebut. Karena jika mandi malam hari menggunakan air hangat ternyata bisa mengurangi nyeri pada otot yang bisa membuat tubuh lebih rileks.

Justru pada kondisi tertentu seseorang sangat dianjurkan untuk mandi malam hari misal saat ingin menjalani operasi.

Selain untuk membersihkan diri namun juga berguna untuk merelaksasi otot yang tegang.

Karena mandi air hangat akan membuat tubuh menjadi lebih nyaman, rileks dan merangsang rasa ngantuk. Karena dipengaruhi oleh suhu, sehingga hal ini menjadi pemicu alami agar tidur lebih nyenyak.

Menurut Mona Gohara, M.D., associate professor klinis dermatologi di Yale School of Medicine, mengatakan bahwa mandi malam hari adalah cara yang tepat untuk menghilangkan semua bekas make up, minyak diwajah serta kotoran yang terkumpul setelah beraktivitas setiap hari.

Karena kulit akan mengalami regenarasi dimalam hari bisa mengangkay sel kulit mati dengan mudah mengalami regenerasi di malam hari.

Sehingga, dengan mandi di malam hari akan mudah menganggat sel kulit mati, namun hindari mandi malam hari jika sedang sakit atau demam.