Ternyata Berolahraga Juga Punya Dampak Negatif, Ini 6 Diantaranya

dream.co.id

Kita harus menjaga tubuh agar tetap bugar dan sehat dengan cara berolahraga. Untuk mendapatkan tubuh yang dieal pun harus dikombinasikan dengan olahraga dan makanan sehat.

Akan tetapi ada batasnya, karena berolahraga yang berlebihan juga bisa berdampak negatif yaitu tubuhmu akan rusak. Inilah tanda tubuhmu jika terlalu melakukan olahraga diluar batas kewajaran.

Jika tanda ini sudah muncul maka kamu harus mengurangi intensitas latihan.

  • Kelelahan
  • Setelah tidur selama 7-9 jam masih merasa lelah sepanjang hari
  • Sulit tidur nyenyak di malam hari
  • Otot terasa tegang, tertarik bahkan radang hingga patah tulang

Jika tanda ini muncul artinya kamu sudah melakukan olahraga berlebihan.

Untuk itu untuk mengurangi masalah ini, lakukan beberapa peregangan dan pelatihan fleksibilitas ke dalam rutinitas latihanmu. Sakit setelah berolahraga adalah cara tubuh mengalami stres positif.

Tetapi mengkondisikan tubuh terus-menerus stres bisa melemahkan sistem kekebalan tubuh, sehingga sering jatuh sakit.
Moody atau lesu Olah raga berlebihan juga bisa berdampak negatif bagi kesehatan mental yang membuatmu lesu sepanjang hari.

Jika merasa kesal sepanjang hari itu penyebabnya karena olahraga berlebihan. Makan berlebihan setelah latihan pun perlu mengasup kalori untuk menimbang energi telah diinvestasikan dalam pelatihan kebugaran.

Olahraga berlebihan membutuhkan lebih banyak kalori sehingga kamu akan makan berlebihan. Seharusnya berolahraga membuatmu segar, aktif, berenergi dan bahagia. Jika kamu meraskana sebaliknya maka ini adalah efek sampjng olahraga berlebihan.

loading...
loading...