Terlalu Sering Pakai High Heels, 3 Bahaya Ini yang Akan Kamu Alami

Perempuan menyukai sesuatu yang membuat dirinya terlihat lebih percaya diri dan lebih cantik. Sehingga tidak jarang perempuan menggunakan hal-hal yang menunjung penampilan mereka agar terlihat menarik.

Salah satunya adalah menggunakan high heels, mereka sangat percaya diri ketika menggunakan sepatu atau sandal high heel karena sangan menunjang penampilannya.

Akan tetapi, siapa sangka terlalu sering menggunakan high heels justru bisa menyebabkan masalah permanen. Diantaranya adalah:

1. Tumit Kaki
Ketika perempuan menggunakan high heel semua berat badan akan berindah ke depan dan bertumpu pada tulang jemari kaki. Sehingga semua akan berat badan akan ditanggung oleh tumit kaki.

2. Pergelangan Kaki dan Betis
High heel memaksa pergelangan kaki untuk terus condong ke depan sehingga aliran darah yang menuju tungkai bawah terbatasi. Jika terlalu sering digunakan bisa beresiko varises.

3. Lutut
Sendiri terbesar dalam tubuh adalah lutut dan lutut merupakan bagian yang cukup tahan banting. Akan tetapi jika terus dipaksa untuk menggunakan high heel maka akan menekan posisi lutut dan meningkatkan risiko peradangan sendi.

loading...
loading...